ads

21 June, 2019

Bupati Sinjai hadiri rakornis TMMD Ke-105 di Makodam Makassar

Bupati Sinjai hadiri rakornis TMMD Ke-105 di Makodam Makassar
banner 336x280
RAKYSATSATU.COM, MAKASSAR - Bupati Sinjai menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, yang bertempat di Makodam XIV Hasanuddin, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan Rakornis ini berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (TNI),dan serentak dilaksanakan diseluruh Makodam se-Indonesia melaui video konfrence, dengan mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat".

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan bahwa kita bekerjasama seluruh kementerian hadir, dan ikut bekerja dilapangan, termasuk pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten, dalam rangka kita bersama-sama mewujudkan program kerja masing-masing, menyentuh masyarakat secara langsung, sehingga pembangunan infrastruktur diujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat apa yang menjadi sasaran, melalui TMMD kita bekerjasama  menigkatkan kesejatraan masyarakat di desa,  bersama kita bisa. 

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang dalam sambutannya menyampaikan Program ini sangat penting untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tema ini sangat relevan, Karna dan meningkatkan kualitas hidup manusia yg Maju Dan sejahtera. Ia juga menyampaikan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi program TMMD, karna ini tentu membantu program-program kementerian Sosial dalam rangka membangun kesejateraan sosial.

Selain itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi juga menyampaikan bahwa pembukaan TMMD, akan dibuka secera serentak diseluruh Indonesia, pada tanggal 10 Juli 2019 oleh pejabat pemerintah Daerah,  dan penutupan tanggal 8 Agustus 2019 dari pejabat TNI.

Pangdam juga menyampaikan harapannya kepada para Komandan Kodim untuk bekerja sesuai target dan tidak meninggalkan kualitas, pastikan dalam satu bulan tuntas, libatkan masyarakat sebanyak-banyaknya supaya masyarakat ikut bertanggung jawab. 

"Pertanggung jawaban keuangan dibuat dengan sebaik-baiknya, posko disiapkan dengan sebaik-baiknya,  dan keamanan menjadi prioritas,  dan kegiatan yang dibuat betul-betul dibutuhkan masyarakat". Harapnya. (Ian/Hums)


Don't Miss

News Feed