Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Hadiri Komunikasi Sosial Kodim 1424 Sinjai

02 Mei 2019, 8:36 PM WIB Last Updated 2019-05-02T12:36:27Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah yang di gelar oleh Kodim 1424/Sinjai bertempat di Aula Kodim 1424 Sinjai, kamis (2/5/2019)

Acara ini mengambil tema, Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Infantri Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengharapkan meningkatnya sinergitas antara Kodim dengan aparat pemerintah.Kegiatan ini merupakan program Kodim dan harus terus menerus dilaksanakan dan dilaksanakan di Kodim secara terpusat  satu hingga dua kali dalam setahun, namun hakikatnya komunikasi sosial senantiasa  dilakukan antara anggota kodim 1424 Sinjai dengan Babinsa.

"Kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan tanpa sinergitas dan dukungan komponen masyarakat utamanya aparat pemerintah dalam wilayah masing-masing, misalnya dengan melalui pembinaan teritorial bersama aparat pemerintah dan masyarakat melalui aspek demografi, geografis maupun aspek sosial.TNI membantu Pemda untuk menyiapkan wilayah pertahanan, secara aspek geografis sudah kami klasifikasikan dimana wilayah pesisir pantai kami jadikan sebagai daerah depan, daerah Sinjai Utara dan Bulupoddo sebagai daerah tengah dan Sinjai Barat serta Sinjai Borong sebagai daerah pertahanan," jelasnya.

Sementara itu, Wabup Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, dalam kegiatan ini membacakan sambutan Bupati bahwa kegiatan ini memiliki makna strategis bagi Pemda dalam mewujudkan situasi dan kondisi keamanan, baik di lingkungan pemerintahan maupun di lingkungan masyarakat kita.

"Saya yakin bahwa kita memiliki komitmen bersama untuk menjaga stabilitas, baik sosial, politik dan keamanan yang kondusif di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Wabup menambahkan bahwa kunci kesuksesan pembangunan itu, terletak pada situasi dan kondisi keamanan suatu daerah, jika daerah itu aman maka dapat dipastikan pembangunan bisa berjalan dengan baik begitupun sebaliknya jika daerah itu tidak aman, maka dapat dipastikan pembangunan juga akan mengalami hambatan.

Ia menyampaikan pula terimakasih kepada para pimpinan Forkopimda, unsur pemerintah daerah, camat, lurah dan kepala desa serta seluruh masyarakat Sinjai karena telah menyukseskan  bersama pelaksanaan Pemilu dengan aman dan tertib tanpa ada masalah, semua ini berkat dukungan aparat keamanan yaitu TNI/Polri yang telah mengawal proses demokrasi, sehingga di Kabupaten Sinjai kita dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan lancar.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan Sinjai, Asisten dan Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag, para Camat, Lurah dan Kepala Desa di Kabupaten Sinjai. (Ian/Hums)

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sinjai Hadiri Komunikasi Sosial Kodim 1424 Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan