Iklan

Iklan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1407/Bone Gelar Tausiah.

02 Mei 2019, 8:38 PM WIB Last Updated 2019-05-02T12:38:21Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Kodim 1407/Bone bersama masyarakat sekitar masjid Manunggal Kodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, menggelar tausiah usai melaksanakan shalat Ashar berjamaah, Kamis (02/05/2019).

Tausih dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, dengan tema "Mari Kita Meraih Ampunan Allah SWT di bulan Suci Ramadhan" bersama prajurit dan masyarakat dilaksanakan di Masjid Manunggal Kodim 1407/Bone.


Sebelum Tausiah dimulai, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, dalam sambutannya mengatakan, dengan mengucapkan terima ksaih kapada jamaah atas waktu dan kehadirannya untuk melaksanakan shalat berjamaah dilanjukan dengan Tausiah, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

Dia menyampaikan pula bahwa kegiatan ini sangat baik untuk dilaksanakan, dengan tujuan untuk mendekatkan diri dan memohon doa kepada Allah SWT agar kita selalu diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan, sehingga kita dapat melaksanakan kewajiban kita sebagai ummat muslim dan dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan.

Selian itu, Dandim 1407/Bone mengajak pula kepada seluruh jamaah agar dapat menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan cara beribadah dengan ihklas, karena bulan Suci Ramadhan, adalah bulan yang paling baik dan Suci diantara bulan lainnya.

"Oleh karenanya, sekali lagi saya mengajak kita semua, mari kita sambut Bulan Suci ini dengan baik dan saya minta agar menyimak baik apa yang disampaikan nanti oleh Ustasd Ramli Hafidzahullah dalam Tausiahnya," ujarnya.

Hikmah Tausiah yang dibawakan Ustasd Ramli Hafidzahullah, menyampaikan dalam Tausiahnya bahwa kita harus bersyukur karena kita dapat dipertemukan dan diperlihatkan kepada Allah SWT adalah bulan yang paling mulia dari seluruh bulan-bulan yang ada, yang 12 bulan yang paling mulia adalah bulan-bulan yang didalamnya Allah SWT mengisyaratkan sebuah ibadah yang sangat Agung sebuah ibadah yang sangat mulia yaitu ibadah puasa. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1407/Bone Gelar Tausiah.
  • 0

Terkini

Iklan