Iklan

Iklan

Sekda Sinjai Pimpinan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur

17 Mei 2019, 6:15 AM WIB Last Updated 2019-05-16T22:15:21Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, M.Si memimpin Pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim A di hari pertama bertempat di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (16/05/2019). 



Tim A yang terbagi atas beberapa kelompok ini melakukan Safari Ramadhan di sejumlah mesjid yang tersebar di Kecamatan Sinjai Timur.



Sekda yang melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Istiqlal Bontopale Kelurahan Samataring di awal sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir permohonan maaf Bupati yang tidak dapat hadir bersilaturrahmi dengan para jamaah sehubungan ada urusan mendesak ke Makassar.



Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin menyampaikan beberapa program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diantaranya di bidang kesehatan yaitu penyediaan rumah tunggu bagi pasien rujukan Makassar, home care dan home visit dan dibidang pendidikan yaitu program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam dan dibidang agama yaitu memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan.


Dirinya juga menyampaikan bahwa ada anggaran yang disediakan untuk  perbaikan mesjid sebanyak 8 mesjid di kecamatan Sinjai timur.



Selain itu Drs.Akbar, menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an dan bantuan Dari Bank SulSelbar Kabupaten Sinjai serta Bank BRI Kabupaten Sinjai.



Tausyiah Agama disampaikan oleh ustad H.Syamsuddin,S.Ag,M.Pd.I selanjutnya Tarwih dan Witir yang dipimpin oleh Ustad Muh.Nasrun,S.Ag.


Kegiatan ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati, Para Kabag, Kepala Bank Sulselbar Kabupaten Sinjai, Kepala Bank BRI  Kabupaten Sinjai, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (Ian/Hums)





Komentar

Tampilkan

  • Sekda Sinjai Pimpinan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur
  • 0

Terkini

Iklan