Iklan

Iklan

Kodam XIV/Hsn Pantau dan Awasi Langsung Seleksi Catar Akmil TNI AD Sub Panda Bone

02 Mei 2019, 4:28 PM WIB Last Updated 2019-05-02T08:28:38Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua Tim pengawas Kodam XIV/ Hsn, Letkol Czi Dwi Joko S, memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan seleksi penerimaan Catar Akmil TNI AD Sub Panda Bone Ta. 2019 diAula Sudirman Korem 141/Tp, Jalan Jend Sudirman no.09 Watampone, yang dipimpin Langsung Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, Kamis (02/05/2019).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, dari 24 orang pendaftar hanya 20 orang yang ikut seleksi.

"Hari ini dilaksanakan pemeriksaan Rikmin Awal yang meliputi tinggi dan berat badan, administrasi, kesehatan (pemeriksaan tensi darah dan nadi, Gigi, mata). Rik fisik: THT, bedah, Kulit, Penyakit dalam, Paru, Neurolog, pemeriksaan EKG, dan Postur (jasmani) tahap inilah yang harus dlewati oleh para calon siswa Catar Akmil TNI AD Sup Panda Bone Ta.2019," ujar Mayor Inf Tawi.

Sementara itu, Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, mengatakan kebutuhan akan bibit-bibit prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak, guna menjamin proses regenerasi prajurit TNI AD, tetap relevan sesuai dengan perkembangan jaman.

Upaya pembenahan terhadap tahapan atau proses kegiatan seleksi terus dilakukan agar berjalan lebih efektif dalam menjaring generasi muda yang memiliki atensi tinggi dan berpotensi masuk menjadi prajurit.

Korem 141/Tp selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI AD karena kegiatan ini bernilai strategis untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia.

Para panitia menjalankan tugas secara profesional, transparan serta dilandasi obyektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi. Peran panitia sangat menentukan peningkatan kualitas prajurit, sehingga sudah seharusnya dedikasi dalam menyeleksi ini, hanya demi kemajuan TNI AD

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandenkesyah 14. 04. 01 Bone Letkol Ckm dr. Hariyadi AM, Kaajenrem 141/Tp Mayor Caj Slamet, Pasi Pers Korem 141/Tp. Mayor Caj Lairina Sari, Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Udin Syarif, Wakaajenrem 141/Tp Kapteen Caj Ikbar dan para panitia seleksi.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Kodam XIV/Hsn Pantau dan Awasi Langsung Seleksi Catar Akmil TNI AD Sub Panda Bone
  • 0

Terkini

Iklan