ads

02 May, 2019

Goyangan Lulus Sekolah SMAN 2 Makale Viral, Gurunya Pun Ikut Bergoyang

Goyangan Lulus Sekolah SMAN 2 Makale Viral, Gurunya Pun Ikut Bergoyang
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Syukuran kelulusan penamatan SMAN 2 Makale, Kabupaten Tana Toraja, menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga net, Kamis (02/05/2019).

Bukan karena prestasi yang membanggakan, namun adanya aksi goyangan lulus sekolah yang dianggap kurang pantas, tidak sesuai adat dan budaya Toraja yang menjunjung tinggi nilai dan sopan santun.

Wakil Seketaris KONI Tana Toraja, Yosafat Sampe, ikut menanggapinya. Menurutnya, goyangan yang dilakukan seorang pelajar tersebut tidak pantas dipertontonkan di depan umum, terlebih guru mereka yang hadir pada saat itu, tidak melarang bahkan ikut bergoyang bersama.

"Sebagai seorang pelajar/remaja, tidak pantas mempertontonkan goyangan seperti itu di depan umum,"ujar Yosafat.

Menurutnya, menunjukkan evoria kegembiraan kelulusan tidak harus dengan cara-cara yang berlebihan bahkan tidak beretika.

"Bergembira boleh, tetapi tidak harus dengan cara-cara yang berlebihan bahkan tidak beretika,"ujarnya.

Tanggapan berbeda disampaikan oleh Sam, pengusaha muda Toraja. Menurutnya, goyangan tersebut tampak biasa saja sesuai dengan gaya anak milenial.

"Biasa saja itu dan tidak erotis,"ungkap Sam.

Diketahui, video goyangan lulus sekolah ini pun terus menjadi perbincangan warga net dan terus dibagikan oleh pengguna media sosial. (Kris)
Don't Miss

News Feed