ads

10 April, 2019

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Biru Berupaya Kembangkan Potensi Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Biru Berupaya Kembangkan Potensi Masyarakat
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Tim penggerak PKK Kelurahan Biru rutin melaksanakan pertemuan setiap bulan sekaligus

melaksanakan acara arisan diakhir pertemuan tersebut.



Ketua Tim Penggerak Kelurahan Biru, Andi Cahaya A Hasbi, mengemukakan kalau penggerak PKK Kelurahan Biru membahas sejumlah agenda dan mengevaluasi kegiatan melalui pertemuan rutin yang dilaksanakan tiap bulannya.

"Ada beberapa item yang dibahas dalam pertemuan PKK baik membahas dan mengevaluasi kinerja Pokja serta paling utama adalah selalu mengingatkan tugas dan fungsi Tim Penggerak PKK kelurahan," jelas Andi Cahaya A Hasbi, Rabu (10/04/2019).

Sebagaimana pada pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kelurahan Biru yang dilaksanakan, Selasa (09/04/2019) kemarin, di Aula kantor Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

Pada pertemuan rutin tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Biru kembali mengingatkan bahwa Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dalam melaksanakan tugas mempunyai fungsi, penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program PKK; dan fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, pembina dan pembimbing Gerakan PKK.

Lanjutnya tugas dan fungsi PKK kelurahan/desa adalah melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati, menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK Dusun/Lingkungan, RW, RT dan dasa wisma agar dapat mewujudkan kegiatan-kegiatan yang telah disusun dan disepakati.

Menggali, menggerakan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan.

Melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga yang mencakup kegiatan bimbingan dan motivasi dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

Mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja;
berpartisipasi dalam pelaksanaan program instansi yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga di desa/kelurahan.

Membuat laporan basil kegiatan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dengan tembusan kepada Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK setempat. Melaksanakan tertib administrasi dan mengadakan konsultasi dengan Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK setempat.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed