ads

27 March, 2019

Wabup Apresiasi Pelaksanaan WBK dan WBBM Pengadilan Agama Sinjai

Wabup Apresiasi Pelaksanaan WBK dan WBBM Pengadilan Agama Sinjai
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong menghadiri acara pencanangan dan penandatanganan piagam pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berlangsung di kantor Pengadilan Agama Sinjai. (27/03/2019).

Kepala pengadilan Agama Sinjai Sitti Rusiah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada bulan September 2018 Pengadilan Agama Sinjai mendapatkan penghargaan uji sertifikat Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengan nilai A excellent oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, dan pada tahun 2019 ini akan dilakukan surveylence oleh Asesor dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan Pengadilan Agama Sinjai.

"Pengadilan Agama Sinjai berada di wilayah yurisdiksi pemerintah Kabupaten Sinjai karena telah mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan pada tahun 2019, Kabupaten Sinjai juga telah mendapatkan Piala Adipura. Dengan penghargaan tersebut Pengadilan Agama jadi termotivasi dan mencanangkan budaya lingkungan bersih yang termaktub dalam Budaya 5 R (Ringkasan, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin)," jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Daerah saya sangat mengapresiasi acara WBK dan WBBM ini karena dapat berdampak positif untuk Kabupaten Sinjai.

Wabup juga berharap agar Kabupaten Sinjai terbebas dari korupsi, dan sekaligus mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk memahami Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Hj.Aisyah Ismail, dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih dan selamat kepada Pengadilan Agama Sinjai karena telah menyelenggarakan WBK dan WBBM ini yang bertujuan untuk mengurangi tingkat korupsi, kolusi dan nepotisme yang  dapat merusak sendi-sendi Pemerintah, sehingga Pemerintah harus melayani masyarakat dengan baik.

"Saya juga mengharapkan agar di Kabupaten Sinjai terwujud Pemerintah yang bersih dan melayani," harapnya.

Turut hadir dalam acara ini, ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar, Wakapolres Sinjai, perwakilan dari Kajari Sinjai, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sinjai, Kepala BNI cabang Sinjai, Kepala kantor POS cabang Sinjai. (Ian/Humas)
Don't Miss

News Feed