Iklan

Iklan

Tim Wasev Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke -104 Kodim 1407/Bone, Ini Tujuannya

14 Maret 2019, 3:44 PM WIB Last Updated 2019-03-14T07:44:50Z
RAKYATSATU.COM, BONE -Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TMMD dari Pusterad, Kolonel Inf Josias Mamuko bersama rombonga meninjau lokasi TMMD ke 104 Kodim 1407/ Bone, di  Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Kamis (13/03/2019).

Dalam kunjungannya Tim Wasev dari Pusterad didampingi langsung Kasrem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Triyantho, wakil Bupati Bone  H. Ambo Dalle, Forkopinda Kabulaten Bone, Dandim Bone Letkol  Inf Mustamin.

Tim Wasev tiba di Desa Lallatang, langsung disambut dengan tari paduppa, kemudian Ketua Tim langsung membagikan buku tulis kepada siswa siswi SD 99 Lallatang, selanjutnya bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada warga masyarakat Desa Lallatang di Aula Desa Lallatang.

Setelah acara tatap muka selesai, tim Wasev bersama rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD yang masih dikerjakan oleh anggota Satgas dilapangan.

Kolonel Inf Josias Mamuko menjelaskan, bahwa kedatangannya di Bone bersama anggota tim, dalam rangka untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan TMMD  Ke 104 Kodim Bone, yang ada di Desa Lallatang kecamatan Dua Boccoe.

”Kami juga ingin mengetahui secara langsung perkembangan TMMD dilapangan dan akan dilaporkan ke komando atas. Berdasarkan pantauan langsung di lokasi apa yang di laporakan oleh Kodim Bone, sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan,” jelas Kolonel Inf Josias Momuko.

Tujuan TMMD, menurut Kolonel Inf Josias Mamuko, ada dua yaitu sasaran fisik dan non fisik. Tujuan fisik TMMD yaitu untuk meningkatkan akses jalan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan akses transportasi.

Sedangkan tujuan non fisik TMMD adalah untuk menambah ketrampilan masyarakat Kabupaten Bone dalam rangka menghadapi era globalisasi.

“Kalau kita mendapatkan ketrampilan, jangan sampai kita hanya akan menjadi penonton di negeri kita sendiri. Kita harus bisa bermain dalam arti positif yaitu kita selalu menjadi pelaku usaha yang ada di negeri kita sendiri,” tegasnya.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Tim Wasev Sterad Kunjungi Lokasi TMMD Ke -104 Kodim 1407/Bone, Ini Tujuannya
  • 0

Terkini

Iklan