Iklan

Iklan

Antisipasi Penyakit DBD, Pemkab Sinjai Bagikan Abate Gratis Untuk Warga

14/03/19, 18:18 WIB Last Updated 2019-03-14T10:18:32Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI -  Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan, memantau pertumbuhan jentik dan membagikan abate secara gratis untuk warga, guna mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara bersama TP. PKK, Kamis (14/03/19) dengan mengunjungi warga di Kelurahan Balangnipa dan Kelurahan Lappa untuk membagikan bubuk abate dan menaburkan di bak penampungan warga

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui mengatakan, bahwa pihaknya saat ini terus mengantisipasi penyakit DBD di Sinjai dengan tujuan agar di musim penghujan nyamuk DBD tidak berkembang dan bisa diatasi secara dini.

“Upaya yang dilakukan adalah pemantauan jentik serta pemberian abate secara gratis dan penyuluhan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kasus DBD di Sinjai saat ini masih rendah, hal ini dikarenakan masyarakat sudah paham cara mengatasi penyakit DBD ini.

"Pemberian abate tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas namun juga Pemerintah Kecamatan ikut mendukung hal tersebut," pungkasnya. (Ian)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penyakit DBD, Pemkab Sinjai Bagikan Abate Gratis Untuk Warga

Terkini

Iklan