ads

02 March, 2019

Selain Membangun Desa, Satgas TMMD Juga Laksanakan Layanan Kesehatan Gratis

Selain Membangun Desa, Satgas TMMD Juga Laksanakan Layanan Kesehatan Gratis
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Sejak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 dibuka, Selasa, 26 Februari 2019 dan para Satgas TMMD tiba semuanya di lokasi kegiatan, termasuk Satgas TMMD Kodim 1407/Bone, program kegiatan pun mulai dilaksanakan.



Bahkan, ada hal menarik di salah satu lokasi TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, yaitu tim medis Satgas TMMD tersebut selalu didatangi oleh warga.



Ketua Tim Kesehatan dari satuan Denkesyah Bone yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone, Pelda Syarif, mengaku kalau sejak diri berada di Desa Lallatang, hampir setiap hari masyarakat mendatangi posko kesehatan TMMD, baik siang maupun malam.



"Sejak kami berada di lokasi TMMD, sudah banyak warga ke tempat kami untuk memeriksakan kesehatannya. Selain warga, anggota Satgas TMMD pun turut serta memeriksa kesehatannya. Saya pun harus selalu siap merespon dan melayani mereka karena itu adalah tugas pokok kami sebagai Tim Kes yang ditugaskan di lokasi TMMD," jelas Pelda Syarif, Sabtu (02/03/2019).



Salah seorang warga, Kodda (60) yang ditemui di Desa Lallatang saat datang memeriksakan dirinya di posko/tempat Tim Kes TMMD, mengakui kalau dirinya sering mengalami sakit kepala.



Ia pun merasa bersyukur atas kehadiran TNI di desanya, karena selain membangun desanya, seperti perintisan jalan dan pembangunan jembatan, mereka pun mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis.



"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan pak tentara di kampung kami," tutur Kodda. (Rasul)



Don't Miss

News Feed