Iklan

Iklan

H+5 Pasca Pembukaan, Ini Penekanan Dansatgas TMMD Kodim 1407/Bone

02/03/19, 13:11 WIB Last Updated 2019-03-02T16:33:00Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Pasca lima hari (H+5) pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, tepatnya Selasa 26 Februari 2019, sejumlah program kegiatan terus dilaksanakan.

Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin selalu mengingatkan anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, faktor keselamatan dan keamanan agar segala kegiatan dapat berjalan lancar, tepat waktu sesuai yang diharapkan.


"Saya selalu tekankan agar personel selalu menjaga kesehatan, faktor keamanan dan keselamatan kerja serta yang penting lagi jaga kekompakan, disiplin, loyalitas dan yang sangat penting lagi jangan sampai terabaikan kewajiban terhadap Allah SWT," tegas Letkol Inf Mustamin, Sabtu (02/03/2019).


Dari pantauan Rakyatsatu.com, di salah satu lokasi kegiatan TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Satgas TMMD untuk sementara sebagian personil dipokuskan untuk pembuatan talud sebagai dasar utama badan jalan.


Pasalnya, kalau talud semakin kuat maka perintisan jalan yang juga sementara dalam proses pekerjaan tentunya akan semakin berkualitas pula. 


Salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang juga tergabung salam Satgas TMMD tersebut, Serka Salama, mengatakan bahwa untuk menghasilkan talud yang kuat maka tentunya hal itu harus didasari dengan kesadaran dan semangat dan motivasi tinggi yang ditunjukkan oleh personel Satgas TMMD.


"Untuk mempermudah sekaligus memperlancar proses pembuatan talud jalan maka anggota satgas TMMD Kodim 1407/Bone menggunakan papan mal dengan harapan untuk mempercepat pengerjaan talud disamping itu jadinya dipastikan lurus dan kokoh," jelas Serka Salama.


Lanjutnya, pembuatan talud dibutuhkan kerja extra untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


Ia menambahkan, selain pekerjaan pembuatan talud, pekerjaann lainnya juga tetap dilaksanakan seperti penimbunan jalan dan pembuatan jembatan.


"Kita berharap semua pekerjaan tersebut selesai sesuai target yang ditentukan dengan hasil yang maksimal," pungkasnya. (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H+5 Pasca Pembukaan, Ini Penekanan Dansatgas TMMD Kodim 1407/Bone

Terkini

Iklan