ads

11 March, 2019

Kerjasama Dinas Kehutanan, Kodim 1407/Bone Lakukan Sosialisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Kerjasama Dinas Kehutanan, Kodim 1407/Bone Lakukan Sosialisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Rangkaian demi rangkaian kegiatan terus mengiringi penyelenggaraan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 tahun 2019 di wilayah Kodim 1407/Bone.

Kegiatan tersebut dituangkan salah satunya lewat kegiatan sosialisasi dan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Senin (11/03/2019).

Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup, menghadirkan Dinas Lingkungan dan Kehutanan Kabupaten Bone, H. Mas Jaya bersama 2 orang stafnya.

H Mas Jaya hadir selaku narasumber penyuluhan bertajuk pelestarian lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh satuan tugas TMMD 104  Kabupaten Bone dari satuan Kodim 1407/Bone, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut, Dandim 1407/Bone yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf Kamaluddin. Selain itu dihadiri pula personel kodim 1407/Bone, Sekretaris Desa Lallatang Risliadi, Kasi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Lingkungan, H Mas Jaya.

Kegiatan penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, diikuti oleh unsur warga masyarakat Desa Lallatang.

H Mas Jaya mengatakan dalam penyuluhannya, masayarakat harus sadar betapa pentingnya lingkungan dan hutan  terhadap kehidupan kita manusia, kalau itu tidak dijaga dengan baik maka akibat dari pada itu bisa membuat dampak negatif terhadap kita, seperti terjadinya langsor banjir dan juga bisa mengakibatkan kekeringan.

Untuk itu melalui kegiatan penyuluhan ini saya berharap dan menghimbau agar warga masyarakat Desa Lallatang bisa menjaga lingkungan dan hutan lindung yang ada di Desa Lallatang ini agar bisa terpelihara dengan baik. (Rasul)
Don't Miss

News Feed