Iklan

Iklan

Hadiri Musrembang Kecamatan, Ini Penekanan Wabup Sinjai ke Jajaran Pemerintah Desa

11 Maret 2019, 4:13 PM WIB Last Updated 2019-03-11T08:13:28Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai,  Hj. Andi Kartini Ottong SP, MP, Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sinjai Tengah, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai tengah, Senin (11/03/2019)

Camat Sinjai Tengah M. Jufri. S.Sos menyampaikan Masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui bahwa sekarang sudah ada anggaran desa yang dapat membiayai kegiatan - kegiatan seperti posyandu, pos kamling, Jalan desa, Tangga darurat dan lainnya.

"Itu dapat di masukkan dalam anggaran desa dan di laporkan kekecamatan selanjutnya kemudian dimasukkan dalam APD desa," ungkap Camat Sinjai Tengah Muh Jufri S.Sos

Wakil Bupati Sinjai. Hj. Andi Kartini Ottong, Sp.M.Sp Dalam sambutannya menekankan seluruh jajaran pemerintah Desa untuk mengetahui Visi Dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai
Menurutnya ini penting agar sinkronisasi pembangunan kedepan dapat terwujud hingga ke pelosok desa.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 -2023 terdapat 83 program yang telah ditetapkan dan disetujui pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Kartini berharap, dalam Musrenbang ini masyarakat tidak hanya mengusulkan program fisik saja namun lebih kepada program Non fisik serta pemberdayaan Masyarakat, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia sesuai dengan visi Pemda Sinjai.

Turut hadir dalam musrembang  tersebut ketua DPRD kabupaten Sinjai, staf ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Sinjai Tengah, Lurah, Kapolsek Sinjai Tengah, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Sinjai Tengah. (Ian/Hums)
Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Musrembang Kecamatan, Ini Penekanan Wabup Sinjai ke Jajaran Pemerintah Desa
  • 0

Terkini

Iklan