ads

28 March, 2019

Kadisnak Provinsi Sulsel Apresiasi Kontes Ternak Disnak Bone

Kadisnak Provinsi Sulsel Apresiasi Kontes Ternak Disnak Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kontes ternak yang digelar Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone selama tiga hari (25-27 Maret 2019) di Terminal Petta Ponggawae Palakka Kabupaten Bone mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Provinsi Sulawesi Selatan, H Abd Azis. Hal itu diungkapkan H Abd Azis saat mengikuti puncak kegiatan kontes ternak Disnak Bone, Rabu (27/03/2019).

"Kontes ternak ini patut diapresiasi karena tidak semua kabupaten/kota yang ada di Sulsel mampu melaksanakannya dan yang paling penting, dengan kontes ternak ini, maka dapat memotivasi masyarakat khususnya peternak sapi agar dapat meningkatkan kesejahteraan," jelas H Abd Azis.

"Apalagi dengan adanya program inseminasi buatan, bisa membantu masyarakat Sulsel khususnya Kabupaten Bone, karena hal itu dapat menambah pendapatan bagi masyarakat," ujar H Abd Azis.

Lanjutnya, saat ini 6 persen per tahun peningkatan populasi sapi di Provinsi Sulsel dan terbesar di Kabupaten Bone. Bahkan mengantar Provinsi Sulsel urutan ketiga terbesar populasi sapi di Indonesia, setelah Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat.

Kontes ternak sapi yang diprakarsai Disnak Kabupaten Bone merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 tahun 2019. Kontes ternak sapi tersebut bahkan memecahkan rekor MURI di tahun 2018. (Rasul)
Don't Miss

News Feed