ads

11 March, 2019

Berkantor di Kolom Rumah, Puluhan Desa Menyampaikan Aspirasi di DPRD Wajo

Berkantor di Kolom Rumah, Puluhan Desa Menyampaikan Aspirasi di DPRD Wajo
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - 13 Kepala Desa se-Kecamatan Pitumpanua menyampaikan aspirasi di DPRD Kabupaten Wajo terkait belum adanya kantor desa di desa masing-masing Desa, Senin (11/3/2019)

Aspirasi puluhan kepala Desa tersebut didamping  Camat Pitumpanua Andi Mamu dan diterimah langsung Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi,
didampingi Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim, Anggota DPRD Wajo Hj. Hasna dan Andi Aminuddin.

Camat Pitumpanua Andi Mamu saat mendapingi kepala Desa untuk menyampaikan aspirasi mengatakan, saat ini Desa hanya menyewa tempat untuk sementara untuk melakukan pelayanan, hal ini menjadikan pelayanan kepada masyarakat tidak optimal. untuk itu dia berharap, DPRD Kabupaten Wajo bisa membantu teman-teman di Desa untuk mendapatkan kantor yang layak.

" Saya harapkan DPRD Wajo dapat membantu pengadaan lahan dan pembangunan kantor desa yang belum ada, karena saat ini sejumlah Desa hanya melakukan akifitas di kolom rumah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Wajo HM. Yunus Panaungi, usai menerima aspirasi puluhan kepala Desa mengatakan, aspirasi yang disampaikan 13 Kepala Desa terkait, tidak adanya kantor di masing-masing desa untuk dijadikan tempat pelayanan kepada masyarakat.

" 13 Desa tersebut merupakan desa pemekaran di kecamatan Pitumpanua, dari 13 desa tersebut baru 3 desa sudah bangun kantor berkat lahan hibah dari masyarakat, sementara 10 belum punya kantor karena belum ada lahan," jelas Politisi Golkar itu

Aspirasi yang disampaikan puluhan kepala Desa tersebut akan kita utamakan, pasalnya, bagaimana bisa pelayanan maksimal di desa jika kantor saja tidak ada.

"Kami akan mengusulkan pengadaan lahan, mudah-mudahan itu bisa diakomodir di APBD Perubahan nanti. Bukan saja pengadaan lahan tetapi juga akan mengusulkan untuk pembangunan kantor desa,” jelasnya (Advertorial Humas DPRD Kabupaten Wajo)
Don't Miss

News Feed