ads

03 March, 2019

Begini Weekend Satgas TMMD Kodim 1407/Bone di Lokasi

Begini Weekend Satgas TMMD Kodim 1407/Bone di Lokasi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Akhir pekan (weekend) bagi personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone dihabiskan di lokasi TMMD yang dipusatkan di Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone.

Para personel Satgas TMMD tersebut berakhir pekan dengan sejumlah program kegiatan yang harus dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu, apalagi waktu pelaksanaan TMMD terhitung sejak pembukaan hanya 30 hari atau satu bulan.

Seperti pada hari ini, Minggu (03/03/2019), personel Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone, membangun infrastruktur pedesaan dengan membangun jalan, 1 unit jembatan, 4 unit duicker, talud dikiri kanan badan jalan dan pengerasan jalan di Desa Lallatang.

Personil Kodim 1407/Bone yang tergabung Satgas TMMD terus berpacu bekerja sama dengan masyarakat membangun jalan.

Salah seorang personel Kodim 1407/Bone yang tergabung dalam Satgas TMMD, Serka Salama, mengatakan, dari pagi hingga sore hari para Satgas TMMD bekerja mengaduk campuran semen, mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak, mengangkat batu untuk memasang pondasi talud dan menyelesaikan sasaran fisik yang lainnya.

"Ada kesenangan dan kebahagiaan tersendiri berakhir pekan dengan masyarakat apalagi para masyarakat sangat antusias berbaur bersama Satgas TMMD. Jalinan kebersamaan itulah yang selalu membuat kami semangat," ujar Serka Salama, Minggu (03/03/2019).

Terlihat masyarakat menggunakan dompeng bersama TNI, mengangkut air untuk digunakan membuat campuran semen dan untuk mengangkut bahan matetil lainnya yang dibutuhkan dilokasi TMMD.

Kerja sama secara bergotong royang dengan masyarakat merupakan cerminan semangat dan rasa tanggungjawab yang dimiliki antara rakyat dan TNI.

"Memanunggalkan atau menyatukan antara rakyat dan TNI dalam membangun desa, sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," jelas Serka Salama.

Kegiatan TMMD yang diselenggarakan TNI ini menjadi inspirasi, motivasi untuk membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan dapat merekatkan masyarakat dan TNI.

Seluruh pihak yang bersinergi dalam kegiatan ini akan bermuara pada percepatan pembangunan desa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Mudah-mudahan ini bisa dinikmati dan apa yang dibangun oleh TNI dapat bermanfaat bagi masyarakat dimasa yang akan datang," harap Serka Salama. (Rasul)
Don't Miss

News Feed