ads

24 March, 2019

Begini Perkembanhan Terakhir Program Fisik TMMD Kodim 1407/Bone

Begini Perkembanhan Terakhir Program Fisik TMMD Kodim 1407/Bone
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pada pekan terakhir, Minggu (24/03/2019) sebelum penutupan program TMMD ke-104 tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan Kodim 1407/Bone, progres disektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur sudah mencapai 95% yakni perintisan dan pembentukan badan jalan yang menghubungkan antar Kecamatan Amali dengan Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone yang melintasi Desa Pannyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang.

Beberapa program TMMD pada sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan pembangunan jalan diantaranya lerintisan jalan target 2000 meter 100 persen, pembuatan drainase 100 meter 90 persen, pembuatan  talud target  4000 meter pencapaian 2884 meter.

Pembuatan dekker empat unit 100 persen, pembangunan jembatan satu unit 95 persen dan Penggalian pondasi talud 2468 meter.

Personil satgas TMMD yang terdiri dari TNI-POLRI bersama masyarakat terus berpacu bekerja keras melakukan pembenahan disemua sektor sasaran fisik untuk merampungkan kegiatan program TMMD sehingga dapat mencapai target telah ditentukan tepat waktu. Saat ini pekerjaan difokuskan pada pembuatan, penggalian pondasi talud dan pengangkutan bahan materil elektrik timbunan untuk pengerasan jalan dengan menggunakan kendaraan truk dan alat Exkapator meratakan timbunan.

Sedangkan disektor sasaran non fisik telah dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi diberbagi bidang yang dibutuhkan masyarakat seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, dll. Baik yang dilakukan oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak lain yang terkait.

Kegiatan lain disektor sasaran fisik diselengarakan adalah event pertandingan olahraga diantaranya pertandingan bola volly putra, bola volly putri dan sepak takrow antar RT Desa Lallatang untuk memeriahkan suasana TMMD yang direncanakan ditutup pada tanggal 27 Maret 2019. (Rasul)
Don't Miss

News Feed