ads

25 March, 2019

Asisten II Buka Bimtek & Sertifikasi Berbasis SKKNI

Asisten II Buka Bimtek & Sertifikasi Berbasis SKKNI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bimbingan Teknis dan Sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional bidang Informatika (SKKNI) di Kabupaten Sinjai resmi di buka oleh Asisten II, Hj.Nikmat B.Situru,M.Ap yang berlangsung di Hotel Rofina, Senin (25/03/2019).

Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) Kominfo Makassar, Drs.Syarifuddin Akbar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dan manfaat pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang informatika di dunia industri informatika nasional pada khususnya dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakab. Sinjai, Hj.Nikmat B.Situru, M.Ap sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap kepada semua peserta dengan ilmu yang didapatkan nantinya  dapat bermanfaat untuk Kabupaten Sinjai serta memberi selamat kepada semua peserta yang mengikuti acara ini.

"Salah satu persoalan ketenagakerjaan kita hingga saat ini adalah rendahnya kualitas kerja yang menyebabkan sulit bersaing dengan tenaga kerja yang masuk ke Indonesia, maka kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu langkah pemerintah untuk menfasilitasi kesiapan angkatan kerja muda untuk bersaing dengan tenaga kerja terdidik dari sesama negara anggota ASEAN," jelasnya.

Dikatanakn dia, Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk membangun kualitas manusia yang tercermin dalam Visi dan Misi  terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, karena  itu kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Sinjai.

Hadir dalam acara ini, Asisten II, Hj.Nikmat B. Situru, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga kerja, Kepala Dinas Kominfo, serta seluruh peserta. (Ian/Hums)
Don't Miss

News Feed