ads

05 February, 2019

Wabup Tana Toraja Terima Penghargaan dari Panitia Perpensos XV 2018 Makassar

Wabup Tana Toraja Terima Penghargaan dari Panitia Perpensos XV 2018 Makassar
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Panitia Perkunjungan Pelayanan Sosial (Perpensos) Bakti Sosial XV 2018 Makasar, bertatap muka dengan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Dalam tatap muka, panitia Perpensos yang merupakan bentukan PPGT Jemaat Labuang Baji Makasar ini, memberikan penghargaan atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Daerah Tana Toraja, yang telah berpatisipasi dalam pelaksanaan Perpensos 2018 di Jemaat Betel Salu Dewata, cabang kebaktian Limbong Lepook, Klasis Ulusalu, Tana Toraja.

Ketua panitia, Calvin Erdi menyampaikan sukacitanya atas sambutan baik Wabup Victor dan berharap ke depannya Pemda Tana Toraja terus bersinergi dalam kegiatan bakti sosial lainnya.

"Kami bersyukur atas sambutan baik Wabup Victor dan berharap ke depannya Pemda Tana Toraja terus bersinergi dalam kegiatan bakti sosial lainnya," ujar Calvin.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor mengatakan, rasa harunya atas aksi anak-anak muda yang peduli pada kampung halaman.

"Saya salut dan terharu melihat aksi sosial anak-anak muda yang mau peduli dengan kampung halaman. Ini bukti nyata kontribusi buat Tana Toraja dan kedepan mari kita bersama-sama melakukan aksi kongkrit menuju Toraya Maelo,"katanya.

Diketahui, kegiatan Perpensos 2018 ini telah merampungkan 75% fisik gedung Gereja Jemaat Betel Salu Dewata.

Selain itu, panitia juga mengadakan edukasi kepada anak-anak sekolah minggu dalam bentuk literasi buku bacaan rohani, pelayanan kesehatan, PI dan hiburan pemutatan film rohani.

Kegiatan bakti sosial PPGT Jemaat Labuang Baji Makasar ini telah dirintis sejak tahun 1989, yang diorientasikan bagi gereja-gereja  yang dinilai sangat membutuhkan uluran tangan.

"Giat ini dirintis sejak tahun 1989 dan telah membangun 15 Gereja tertinggal. Ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk pulang kampung membangun Toraja,"pungkas PPGT Senior, Ivan Kalalembang. (Kris)
Don't Miss

News Feed