ads

05 February, 2019

Sinergitas dan Kekompakan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD ke 104 Terus Terbina. Ini Buktinya

Sinergitas dan Kekompakan TNI-Rakyat di Lokasi TMMD ke 104 Terus Terbina. Ini Buktinya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Jalinan keakraban, sinergitas dan Kekompakan antara TNI-Rakyat terus terbina hingga saat ini, khususnya di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun Anggaran (TA) 2019 Wilayah Kodim 1407/Bone, di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe.

Apalagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam jajaran Kodim 1407/Bone terus melakukan sosialisasi dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD karena mereka selalu berada dan bersentuhan langsung dengan rakyat serta untuk selalu berada di masyarakat dengan terus bersosialisasi, menjaga keakraban dan kekompakan sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hal itu pula yang sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019 yang saat ini dilaksanakan di wilayah Kodim 1407/Bone.

"Semoga semua itu terus terbina. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan TMMD ke 104," ujar Letkol Inf Mustamin, Selasa (05/02/2019).

Sasaran kegiatan TMMD ke 104 tersebut dilakukan dibeberapa titik dan salah satu sasaran fisiknya yakni perintisan jalan penghubung tiga desa yakni Desa Lallatang, Desa Pannyili di Kecamatan Dua. Boccoe dan Desa Laponrong Kecamatan Amali.

"Desa (Lallatang) ini awalnya terisolir dan tertinggal sehingga menjadi salah satu desa sasaran. Kita berharap dengan adanya jalan penghubung itu maka masyarakat sudah dapat memasarkan hasil pertanian dan perkebunan mereka, sehingga dapat hidup sejahtera," jelas Letkol Inf Mustamin.

Lanjutnya, Program TMMD ke-104 adalah sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membangun daerah menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.

"Dengan dikerjanya fasilitas jalan maka nantinya perputaran perekonomian di desa tersebut akan semakin baik dan kebutuhan hidup sehari-harinya semakin mencukupi dan lancar," tambahnya

Bahan material untuk perintisan jalan dan pembangunan jembatan terus didatangkan setiap hari, seperti pasir. Pekerjaannya pun sampai saat ini berjalan lancar karena Satgas TMMD ke104 bersama masyarakat bahu membahu di lokasi kegiatan.

Dan menariknya, Babinsa Desa Pannyili, Serma Gomer, tiada capeknya mensosialisasikan program TMMD ke masyarakat pada saat mereka istrahat bekerja. Sehingga pekerjaan pun terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed