ads

04 February, 2019

Usai Dengar Amanat Pangdam XIV Hasanuddin, Ini yang Dilakukan Personel Korem 141/Tp dan Balak Rem

Usai Dengar Amanat Pangdam XIV Hasanuddin, Ini yang Dilakukan Personel Korem 141/Tp dan Balak Rem
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Makorem 141/Tp dan Balak Rem mendengarkan amanat Pangdam XIV Hasanuddin, pada saat pelaksanaan Upacara Bendera Minggu Pertama di bulan Februari 2019 ini, di Lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (04/02/2019).

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, amanat Pangdam XIV/Hasanuddin didengar personel Makorem dan Balak Rem pada saat pelaksanaan Upacara Bendera, yang dibacakan oleh Irup, Kasi Ren proggar 141 Toddopuli, Letkol Inf M Kasim.

"Amanat Pangdam XIV Hasanuddin dibacakan pada saat pelaksanaan Upacara Bendera Minggu Pertama Februari ini," ujar Lettu Arh Darwis, Senin (04/02/2019).

Adapun amanat Pangdam XIV Hasanuddin, yakni memberikan beberapa atensi bidan intelijen, bidang operasi, bidang personil, bidang teritorial, bidang perencanaan, dan bidang inspektorat.

Di bidan intelijen para pimpinan satuan agar menekankan ulang tentang program senjata api. Bidang operasi agar satuan melaksanakan program latihan triwulan satu.

Bidang personil pimpinan satuan agar mengajukan permohonan bantuan hukum ke komando atas apabila ada anggotanya yang sedang menghadapi permasalahan hukum sehingga memperoleh keadilan dan kepastian hukum.

Bidang logistik diperintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS yang menempati rumah dinas supaya menjaga tata tertib dan mematuhi ketentuan yang berlaku tidak ada yang menggunakan rumah dinas sebagai tempat usaha bisnis.

Bidang teritorial seluruh satuan jajaran agar selalu siap dalam menanggulangi bencana alam.

Bidang perencanaan  pedomani rencana penarikan dana dalam penyerapan anggaran dan melakukan revisi apabila ada yang ketidak sesuaian anggaran yang diterima serta laksanakan rekon internal dan eksternal untuk memaksimalkan penyerapan anggaran.

Selanjutnya di bidang inspektorat, satuan dan staf serta pejabat terkait agar menyiapkan administrasi dan data pendukung dalam menghadapi kedatangan tim post audit.

"Setelah Upacara Bendera, kemudian dilanjutkan olahraga bersama dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap hari kerja Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin," ujar Lettu Arh Darwis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, para Dan kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasirem 141/Tp, personel Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed