ads

01 February, 2019

Sinergitas Koramil Sangalla dengan Warga Sapan, Renovasi Irigasi yang Terancam Jebol

Sinergitas Koramil Sangalla dengan Warga Sapan, Renovasi Irigasi yang Terancam Jebol
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Perbaikan irigasi di Sungai Sapan yang rusak di Kelurahan Buntu Masakke, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, akhirnya dilaksanakan, Jumat (01/02/2019).

Irigasi yang telah berusia puluhan tahun ini, mengalami kerusakan pintu saluran utama pengairan yang ditakutkan akan cebol saat hujan deras tiba.

Plh Danramil 1414-06 Sangalla, Pelda Yosef Sassa Rea bersama Babinsa dan warga sekitar Sungai Sapan, bergotong royong memperbaiki pintu irigasi dengan alat seadanya.

"Kalau rusak begini, ditakutkan nanti jebol, apalagi saat musim hujan seperti ini sekarang," ujar Plh Danramil, Pelda Yosef.

Irigasi dari Sungai Sapan ini, mengairi persawahan Kelurahan Leatung dan persawahan Buntu Masakke, diharapkan mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Tana Toraja dan Dinas terkait untuk perbaikan lebih baik.

"Kami bergotong royong perbaiki dengan alat seadanya saja,m mungkin tidak akan bertahan lama sehingga masyarakat disini sangat membutuhkan perhatian dari Pemda Tana Toraja dan dinas terkait," pungkas Pelda Yosef. (Kris)
Don't Miss

News Feed