Pencarian Korban KMP Mishima Dihentikan, Ini Hasilnya
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Pencarian Korban KMP Mishima Dihentikan, Ini Hasilnya

Rakyat Satu
01 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Sudah sepekan lamanya, Tim SAR Gabungan pencarian korban KMP Mishima yang melompat ke laut dilakukan dan pencarian tersebut berakhir atau dihentikan hari ini, Jumat (01/02/2019).

Tim SAR Gabungan yang dipimpin oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel Kompol Nurichsan, mengatakan, pencarian hari ketujuh dimulai di dermaga Pelabuhan Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, menyisir ke Perairan Cappa Ujung, Perairan Tangkulara, Perairan Palette, Perairan Cenrana, serta lokasi TKP jatuhnya korban di titik Koordinat 120-29–21 S 04.30-21E.

"Telah berlangsung pencarian hari ketujuh yang dilaksanakan Tim SAR Gabungan terhadap korban yang diduga tenggelam di Perairan Laut Bajoe / Bone dan hingga pencarian dihentikan, belum ditemukan korban," jelas Kompol Nurichsan.

Lanjutnya, jarak tempuh pencaharian oleh tim SAR Gabungan hari ini Jum’at 1 Februari 2019 diperluas hingga sejauh 25 Mil. Sekira Pukul 18.00 Wita kegiatanian pencaharian dihentikan karena hingga hari ketujuh, korban yang melompat dari KMP Mishima tang berlayar dari Pelabuhan Bajoe/Bone menuju Pelabuhan Kolaka Provinsi Sulawesi Utara, tidak ditemukan.

"Untuk kegiatan pencarian oleh Tim SAR Gabungan di Laut Bajoe (Bone) dihentikan akan tetapi Tim SAR Gabungan tetap standby di Posko SAR Pelabuhan Bajoe menunggu apabila ada nelayan atau masyarakat yang melihat korban, maka Tim SAR Gabungan akan segera melaksanakan evakuasi," tegas Kompol Nurichsan.

Ia menambahkan, pencarian Korban yang diduga sudah tengelam di Perairan Laut Bajoe/Bone hari ketujuh yang dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan terdiri dari :
- 1 Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor
- 1 Tim SAR Polairud
- 1 Tim Basarnas
- 1 Tim BPBD Kab.Bone
- Tim Otoritas Pelabuhan Bajoe Bone
- Tim ASDP Kab.Bone

Lanjutnya lagi, pencarian hari ketujuh, oleh Tim SAR Gabungan Bone menggunakan :
- 2 Unit Perahu Karet Basarnas
- 1 Unit Perahu Karet Bpbd Kab.Bone
- 1 Kapal Motor Polairud
- 1 Kapal Motor Basarnas.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian terjadi pada hari jum’at 25 Januari 2019 sekira pukul 19.00 wita, salah satu penumpang Kapal Feri KMP Mishima yang berlayar dari pelabuhan Bajoe / Bone Sul Sel menuju pelabuhan kolaka Provinsi Sultra, melompat ke laut yang mana KMP Mishima sementara berlayar, korban melompat tanpa diketahui penyebab dan diduga depresi.

Adapun identitas korban :
Nama : Megawati
Ttl.      : Bulukumba 27-09-1991
Umur  :  27 tahun
Agama : Islam
Alamat : Kompleks Btn Blok V Tahoa Kolaka Provinsi Sultra.  (Rasul)