SDN 14 Biru Wakili Bone pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

SDN 14 Biru Wakili Bone pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Rakyat Satu
01 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - SDN 14 Biru, Lingkungan Soddange, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, mewakili Kabupaten Bone dalam lomba penilaian sekolah sehat antar sekolah ke tingkat nasional.

Selain SDN 14 Biru, tingkat SMP diwakili SMPN 7 Bone dan SMA diwakili SMA 13 Bone, sedangkan TK yakni TK Kartika. Keempat sekolah tersebut akan bersaing dengan sekolah dari kabupaten/kota se Sulawesi Selatan pada lomba Sekolah Sehat tingkat nasional.

Kepala SDN 14 Biru, Hj Nurhaeni, yang ditemui Rakyatsatu.com, Jumat (01/02/2019), di sela-sela kesibukannya mempersiapkan sekolah yang dipimpinnya untuk berlomba sebagai sekolah sehat, mengatakan, pihaknya sementara mempersiapkan segala sesuatunya terkait penilaian lomba sekolah sehat, termasuk peserta didik/murid.

"Kami harus terus berbenah, dan lomba sekolah sehat bukan tujuan akhir tetapi bagaimana kami harus terus menjaga kebersihan dan kesehatan di sekolah kami, khususnya kebersihan sekolah dan warga sekolah," tegas Hj Nurhaeni.

Lanjutnya, penilai lomba sekolah sehat rencananya akan datang menilai pada hari Kamis 7 Februari 2019. Olehnya itu, segala persiapan harus rampung sebelum tanggal 6 Februari 2019.

Untuk itu, pihaknya terus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, seperti Puskesmas untuk memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada peserta didik tentang kesehatan atau tata cara pola hidup sehat.

Ia menambahkan, sebelumnya sekolah yang dipimpinnya tersebut telah meraih piala Adiwiyata tingkat kabupaten pada tahun 2014 dan setahun kemudian meraih Adiwiyata tingkat provinsi dan di tahun 2017 berhasil meraih Adiwiyata tingkat nasional.

"Di sini (SDN 14 Biru), adalah sekolah bebas rokok, tidak ada yang boleh merokok dalam lingkungan sekolah, baik pendidik maupun orang tua/wali murid serta pengunjung atau tamu," tegasnya.  (Rasul)