ads

14 February, 2019

Siap Bertarung di DPD-RI, ABM Akan Jamin BPJS Ketenagakerjaan untuk Sopir Angkot di Sulsel

Siap Bertarung di DPD-RI, ABM Akan Jamin BPJS Ketenagakerjaan untuk Sopir Angkot di Sulsel
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Anak muda Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka (ABM), siap bertarung di kursi DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (14/02/2019).

Akrab disapa ABM, putra Toraja-Bugis ini memberikan angin segar buat para sopir angkot yang selama ini memiliki banyak kendala yang tak terselesaikan.

Salah satunya mengenai jaminan atas keselamatan para sopir, seperti jaminan keselamatan dan kesehatan kerja, yang masih banyak tidak dimiliki para pengemudi yang hanya hidup dengan gaji saja dan pendapatan pas-pasan.

Dirinya mengaku siap membantu para pengemudi ini dengan memberikan subsidi biaya asuransi jaminan keselamatan kerja, contohnya lewat BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini salah satu cara agar mereka juga sama dengan karyawan umum yang mendapat perhatian dari perusahaan dan pemerintah dengan menanggung subsidi BPJS Ketenagakerjaan. Jadi tidak hanya berharap pada Jasa Raharja," ujar ABM.

Memiliki usaha berkembang di beberapa titik yang melejit hingga ke luar negeri, ABM sebut paham dengan kondisi karyawan yang seharusnya mendapat haknya secara pribadi.

Menurutnya memberi ketenangan bagi para sopir, wajib masuk prioritas saat dirinya terpilih.

Menjabat sebagai Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel dan vendor Go-Jek, ABM mengungkapkan persoalan ini sudah lama menjadi harapan bagi para pengemudi.

"Persoalan ini sudah lama menjadi harapan bagi para pengemudi dan mohon dukungannya agar saya mewujudkannya," pungkas ABM. (Kris)
Don't Miss

News Feed