Iklan

Iklan

Sasaran TMMD Adalah Desa Tertinggal, Ini Buktinya

03/02/19, 01:20 WIB Last Updated 2019-02-02T17:20:26Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Masyarakat Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, bakal tidak kesulitan lagi memasarkan hasil kebunnya. Pasalnya, jalanan yang selama ini menjadi akses mereka untuk memasarkan hasil kebunnya sementara dalam proses pekerjaan.

Berdasarkan pengakuan Basri, salah seorang warga Desa Lallatang, bahwa salah satu faktor yang menghambat dan mempengaruhi proses kegiatan masyarakat, khususnya yang berada di pelosok-pelosok desa yaitu fasilitas jalan yang merupakan akses yang sangat penting.

Hal itu pun menjadi salah satu perhatian khusus bagi pemerintah dan TNI. Sehingga salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 dalam wilayah Kodim 1407/Bone adalah pembuatan/perintisan jalan desa tertinggal dan itu dipusatkan di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe.

Seperti pada hari Sabtu (02/02/2019), Dinas PU Kabupaten Bone yang dalam hal ini diwakili oleh Junaidi dan dari TNI diwakili oleh Danramil 02/Dua Boccoe Kapten Inf. Muh. Yusuf. Mereka terlihat sedang berkoordinasi tentang kelancaran pekerjaan di lokasi yang akan dibuat jalan.

"Kegiatan pembuatan akses jalan ini  merupakan salah satu sasaran yang akan di kerjakan oleh TNI yang dalam program TMMD ke 104 Tahun 2019, yang di laksanakan di wilayah Kodim 1407/Bone," ujar Kapten Inf Muh Yusuf.

Program TMMD ini merupakan kegiatan rutin secara begiliran yang dilakukan TNI setiap tahunnya dengan tujuan untuk membagun akses jalan di pelosok desa agar memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas serta mengembangkan hasil perekonomian warga yang berada di pelosok desa.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sasaran TMMD Adalah Desa Tertinggal, Ini Buktinya

Terkini

Iklan