ads

22 February, 2019

Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Tana Toraja Sasar Dua Sekolah di Torut

Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Tana Toraja Sasar Dua Sekolah di Torut
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja, menggerakkan dua tim penyuluhnya untuk melakukan pencegahan dini penyalahgunaan narkoba, Jumat (22/02/2019).

SMP Negeri 1 Buntao’, Kabupaten Toraja Utara, menjadi sasaran pertama dengan jumlah peserta yang sangat banyak yaitu 500 peserta.

Penyuluh memberi edukasi penyalahgunaan narkoba yang harus diwaspadai oleh adik-adik remaja dengan cara mengenali dan menghindari orang-orang yang menawarkan narkoba.

Di tempat berbeda, tim penyuluh juga melakukan diseminasi informasi kepada kelompok Jemaah Masjid Husain Mu'minin To'karau Kecamatan Sa'dan Kabupaten Toraja Utara dengan Khutbah Jum’at “Narkoba menurut Ajaran Islam”.

Sebanyak 115 orang hadir dalam giat tersebut. Penyuluh berharap semua masyarakat bisa mendapatkan informasi secara luas dan tidak terlambat mendapatkan informasi dan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo mengatakan pencegahan dini ini sangat penting untuk menciptakan masyarakat Zero To Be Zero.

"Ini penting untuk menciptakan masyarakat Zero To Be Zero, karena itu peranan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam mencegah peredaran narkoba sangatlah besar. “Mari kita perangi narkoba,” kunci AKBP Dewi. (Kris)
Don't Miss

News Feed