ads

22 February, 2019

Ketua Persit KCK Koorcab Rem Perkenalkan Ecobrik Usai Senam Bersama

Ketua Persit KCK Koorcab Rem Perkenalkan Ecobrik Usai Senam Bersama
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Korem 141/Tp, Ny Heny Suwarno, bersama para pengurus nya melaksanakan Senam Bersama di lapangan tenis Makorem 141/Tp sekaligus mengenalkan Ecobrick kepada Persit KCK Cabang XXIII Korem 141/Tp, Jumat (22/02/2019).

Ny Heny Suwarno mengatakan, Ecobrick adalah botol plastik yang dikemas dengan plastik dengan kepadatan tertentu untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

"Ecobricks digunakan untuk membuat furnitur modular, ruang taman, dan bangunan skala penuh seperti sekolah dan rumah, pengolahan sampah plastik yang tidak ramah lingkungan, salah satunya dengan membakarnya. Plastik yang dibakar akan mengeluarkan molekul dioxin yang beracun yang selanjutnya dapat dibawa oleh hujan dan dapat meracuni sumber air," ujar Ny Heny Suwarno.

Ecobrick merupakan bata ramah lingkungan terbuat dari botol yang diisi dengan sampah plastik hingga padat. Pembuatan Ecobrick sendiri ternyata tidak sebentar.

Walaupun prosesnya terlihat sederhana, sebuah botol plastik ukuran 600 mililiter dapat diisi sekitar 250 gram sampah plastik atau setara dengan 2500 lembar plastik bungkus mie instan.

"Botol-botol hasil Ecobrick sendiri dapat dirangkai dengan lem dan dibentuk menjadi kursi, meja, dan bahkan bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuat tembok selayaknya batu bata," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebu, Ketua Cabang XXV Ny Prepti R. Mustamin, para ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang XXIII Korem 141/Tp dan Ibu-ibu Persit. (Rasul)
Don't Miss

News Feed