Dandim 1407/Bone Apresiasi Semangat, Sinergitas dan Dukungan Warga di Lokasi TMMD ke-104
Cari Berita

Advertisement

IKSAN NEW

Advertisement

Dandim 1407/Bone Apresiasi Semangat, Sinergitas dan Dukungan Warga di Lokasi TMMD ke-104

Rakyat Satu
04 February, 2019

RAKYATSATU.COM, BONE - Semangat gotong royong dan sinergitas yang ditunjukan warga Desa Lallatang dengan Personil Kodim 1407/Bone, mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Kodim 1407/Bone, Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin.

Letkol Inf Mustamin merasa terharu melihat semangat, sumbangsih/bantuan dan dukungan warga terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 dalam Wilayah Kodim 1407/Bone.

Personil Kodim 1407/Bone dan Warga sekitar penuh semangat mengikuti kegiatan Pra TMMD ke-104 di Desa Lallatang.

"Saya sangat terharu melihat semangat masyarakat yang bahu membahu bersama para personel di lokasi TMMD. Sinergitas itu patut kita apresiasi dan saya berharap agar hal itu berlanjut seterusnya," ujar Letkol Inf Mustamin, Senin (04/02/2019).

Seperti pada hari Senin (04/02/2019), salah seorang warga Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Basri, terlihat sangat antusias dan semangat mengantar air ke lokasi TMMD, di Desa Lallatang, dengan menggunakan dompeng.

Baginya, pasokan air untuk kegiatan Pra TMMD ke-104 perlu didukung penuh, sehingga memperlancar kegiatan Program TMMD dan berjalan sesuai rencana. Memindahkan air selain menggunakan dompeng, dapat juga dengan selang. Bahkan personel Kodim 1407/Bone seringkali menggunakan ember bersama-sama dengan warga untuk mempercepat proses pengambilan air yang akan digunakan pada program kegiatan fisik.

"Memang tempat pengambilan air di sungai sekitar Desa Lallatang, tidak  jauh dari lokasi TMMD, tapi kasihan kalau pak tentara yang harus mengerjakan itu semua padahal yang dikerja adalah desa kami," ujar Basri.

Lanjutnya, apa yang dia lakukan bersama warga lainnya, semata-mata hanya demi untuk menyukseskan program TMMD ke-104.

"Kegiatan TMMD ini tidak setiap tahun dilaksanakan di tempat kami, untuk itu kami sangat senang dan bangga kepada Personil Kodim 1407/Bone dan terlebih ke pak Dandim," pungkasnya.  (Rasul)