ads

25 February, 2019

BPJS Kesehatan Cabag Watampone Gelar Sosialisasi di Wajo Bersama Komisi IX DPR RI

BPJS Kesehatan Cabag Watampone Gelar Sosialisasi di Wajo Bersama Komisi IX DPR RI
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka peran partisipasi aktif semua pihak guna mendukung program JKN KIS dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone melaksanakan sosialisasi Program JKN-KIS kepada masyarakat dengan mengundang pimpinan dan anggota Komisi IX DPR RI sebagai narasumber yaitu H Syamsul Bachri, M.Sc, Minggu (25/02/2019) kemarin.

Sosialisasi bersama Komisi IX DPR RI mengenai Program JKN KIS tersebut dilaksanakan di Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang warga setempat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Hartono Purba, kepada Rakyatsatu.com, Senin (25/02/2019) mengatakan, animo masyarakat setempat terlihat cukup antusias, disebabkan faktor geografis yang cukup jauh dari Kabupaten Wajo dan mereka sangat jarang tersentuh sosialisasi sehingga melalui pendekatan kepada masyarakat khususnya peserta Program JKN-KIS di daerah pelosok dirasakan sangat berarti.

"Pada sosialisasi tersebut, terlihat animo masyarakat yang begitu tinggi karena mereka sudah merasakan dan program JKN-KIS sangat berarti baginya," ujar Hartono Purba, Senin (25/01/2019).

BPJS Kesehatan sendiri dalam hal ini telah berupaya melakukan langkah pendekatan kepada warga diberbagai pelosok daerah sebagai upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Program JKN KIS yang telah menginjak usia 5 tahun sejak dicanangkan pada tanggal 1 Januari 2014 lalu.

Pada sosialisasi tersebut, Hartono Purba, dalam presentasinya kepada masyarakat setempat memaparkan mengenai gambaran Program JKN-KIS diantaranya
meliputi jenis-jenis kepesertaan program JKN-KIS, siapa saja anggota keluarga yang ditanggung, berapa besaran Iuran JKN KIS, dan pemaparan jumlah peserta JKN KIS khususnya yang terdaftar di Kabupaten Wajo serta penjelasan hak dan kewajiban peserta dan bagaimana tata cara pembayaran iuran peserta juga tak luput penjelasan mengenai Fasilitas Kesehatan mana saja yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Dalam pemaparan tersebut juga terjalin diskusi aktif antar peserta dan para narasumber dan pemberian door prize bagi peserta yang berhasil menjawab dengan jawaban benar pertanyaan dari narasumber.

Sementara itu, H Syamsul Bachri, M.Sc, sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang kembali bertarung di Caleg DPR RI di daerah pemilihan Sulawesi Selatan sangat berharap cakupan kepesertaan program JKN-KIS di Kabupaten Wajo dapat terus bertambah.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, dirinya berjanji akan memastikan ketersediaan anggaran untuk program JKN KIS di Pusat serta membantu tercapainya sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dalam mewujudkan terjaminnya seluruh penduduk Kabupaten Wajo oleh Program JKN-KIS.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed