Iklan

Iklan

Personel Korem 141/Tp Dibekali Pemahaman Resiko Penyalahgunaan Narkoba

25 Februari 2019, 12:14 PM WIB Last Updated 2019-02-25T04:14:49Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem dan Balak Rem 141/Tp diberikan pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba melalui Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba, yang dibuka oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, di Aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (25/02/2019).

Adapun Sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp pada intinya mengemukan, maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp dan Balakrem ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna atau pemakai, sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan narkoba tersebut.

Hal tersebut sudah tercantum dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, dimana dalam fungsinya Narkoba digunakan hanya untuk ilmu pengetahuan dan sebagai kepentingan kesehatan. Namun pada kenyataannya Narkoba disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu disamping untuk memperkaya diri juga membuat rusak masa depan generasi bangsa.

"Kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini sangat penting karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini," tegas Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 141/Tp.

Pengguna dan peredaran narkoba saat ini  sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi/lembaga pemerintah seperti TNI, sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba ini.

Selesai pembacaan sambutan Danrem 141/Tp dilanjutkan pemberian materi oleh dokter Heryani tentang bahaya Narkoba.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, personel Pama, Bintara, Tamtama, PNS beserta Ibu Persit. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Personel Korem 141/Tp Dibekali Pemahaman Resiko Penyalahgunaan Narkoba
  • 0

Terkini

Iklan