ads

20 January, 2019

Wapres RI Kunjungi Ponpes DDI Mangkoso Sekaligus Resmikan Rusun Kampus, Ini Pesannya

Wapres RI Kunjungi Ponpes DDI Mangkoso Sekaligus Resmikan Rusun Kampus, Ini Pesannya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BARRU - Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla (JK) mengunjungi DDI Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso sekaligus meresmikan rumah susun (Rusun) Kampus III DDI Mangkoso di Lingkungan Wiringtasi Kekurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru sekaligus dirangkaikan penutupan Milad ke 80 DDI Mangkoso, Minggu (20/01/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Rakyatsatu.com melalui Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, bahwa kehadiran Wapres RI di Ponpes DDI Mangkoso dihadiri sekira 1.500 orang tamu undangan dan disambut oleh Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Prof HM Faried Wajedy LC.

"Kedatangan Wapres RI HM Jusuf Kalla di Kampus III Putri Bulu Lampang Pondok Pesantren DDI Mangkoso, sekira pukul 13.00 Wita, dalam rangka Penutupan Milad Ke 80 DDI Mangkoso dirangkaikan dengan Peresmian Rusun Kampus III Putri Bulu Lampang Ponpes  DDI Mangkoso," ujar Lettu Arh Darwis.

Adapun sambutan Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Prof HM Faried Wajedy LC, pada intinya mengatakan, hari ini adalah hari bahagia dengan kehadiran Wapres RI untuk menutup Milad Ke 80 dan Peresmian Rusun DDI Mangkoso.

"Beliau bukan saja putra bugis yang terbaik namun terbaik juga bagi bangsa dan agama, inilah yang beliau miliki. Terima kasih kami ucapkan kepada Pangdam XIV/Hsn, Danrem 141/Tp dan Dandim yang selalu memantau kegiatan kami. Terimakasih atas pengamanan yang sangat luar biasa sehingga acara ini dapat berjalan aman dan lancar. Kami mohon doanya semoga Pesantren ini lebih maju untuk mencerdaskan bangsa," ujarnya.

Sedangkan Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah, dalam sambutannya mengatakan, ditengah kesibukan Wapres RI masih menyempatkan diri untuk hadir pada Penutupan Milad Ke 80 dan Peresmian Rusun Ponpes DDI Mangkoso.

"Acara ini adalah merupakan bukti rasa syukur kita untuk mengenang jasa beliau KH. Abdurrahman Ambo Dalle yang telah mendirikan Ponpes DDI Mangkoso," ujar Prof Dr H Nurdin Abdullah.

Lanjutnya, Diusia 80 Ponpes ini telah banyak menciptakan generasi bangsa yang ber SDM tinggi untuk memajukan bangsa ini kedepan. Membentuk SDM mental spiritual dengan baik kepada masyarakat, pemerintah Pemprov Sulsel yang akan terus membangun infrastruktur di wilayah Sulsel demi tercapainya rasa kenyamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulsel.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dimana ini adalah suatu amal ibadah.

Ponpes ini telah memberikan pendidikan keagamaan lebih besar kepada masyarakat, 80 tahun telah berkembang begitu baik dan mempunyai kepedulian yang besar untuk kemajuan bangsa, kemajuan ekonomi di bangsa ini harus seimbang dengan kemajuan kepadatan penduduk sehingga dapat tercipta rasa tentram dan nyaman.

Ponpes DDI mangkoso mengajarkan agama yang bermutu yang selalu menyeimbangkan perkembangan dunia sehingga maju sampai dengan sekarang dan diharapkan bagi Santri-santriawati tidak ketinggalan kecanggihan tekhonoligi dari segala segi.

"Terimakasih kepada PUPR yang sudah membantu dalam membangun Rusun Putri ini dan kedepan ketiga Kampus DDI Mangkoso akan diperhatikan sehingga tempatnya layak dan nyaman sebagai tempat menimbah ilmu keagamaan. Serta untuk memajukan ilmu agama dan menciptakan akhlak yang baik bagi penerus bangsa Indonesia," ujar HM Jusuf Kalla.

Kemudian Wapres RI melaksanakan Penutupan Milad ditandai dengan pemukulan Palu dan peresmian Gedung Rusun Kampus III Putri Ponpes DDI Mangkoso serta penandatanganan prasasti kemudian dilanjut pengguntingan pita peresmian rusun.

Rusun DDI Ponpes Mangkoso ini merupakan bantuan Wakil Presiden RI untuk santri di Kampus III Putri Bulu Lampang Ponpes DDI Mangkoso yang dikerjakan pada awal tahun 2018 oleh PUPR Kabupaten Barru.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Bupati Barru H. Suardi Saleh, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Andi Asmara Dewa.

Dandeninteldam XIV/Hsn Letkol Amran Wahid, Danpomdam XIV/Hsn. Kolonel Cpm Rori Ahmad Sembiring, Dandim 1405/Mlts. Letkol Arm. K. Adi Hamsyah, Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf. Oberant Tandirung, Kapolres Barru AKBP Burhaman, Dandim 1422/Maros Letkol inf Farid Yudho Dwi Leksono

Danyonif 721/Mks Letkol Inf Andi Wicaksono, Danyonif 726/Tml. Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Dandenpom XIV/2 Pare-Pare Letkol Cpm Tabi, Kasi Ops Korem 141/Tp. Mayor Inf Apriadi Nidjo, Danyon B Pelopor Brimob Parepare Kompol Sapari.

Para Danpasi jajaran Kodim 1405/Mlts, Pimpinan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung, para Pimpinan Ponpes Se-Sulsel, para pejabat Polres Barru, para Forkopimda Kabupaten Barru, Pimpinan Bosowa Group Aksa Mahmud. (Rasul)
Don't Miss

News Feed