ads

21 January, 2019

Pa'lawa', Makanan Khas Sa'dan Ini Wajib Kamu Coba Bila Berkunjung ke Toraja

Pa'lawa', Makanan Khas Sa'dan Ini Wajib Kamu Coba Bila Berkunjung ke Toraja
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Makanan tradisional Toraja menjadi salah satu menu daerah yang unik dan patut dicoba, Senin (21/01/2019).

Salah satunya Pa'lawa'. Makanan khas Toraja bagian Sa'dan, Kabupaten Toraja Utara ini merupakan makanan berbahan ayam kampung dan bumbu yang sederhana.

Namun yang menjadi daya tarik tersendiri pada Pa'lawa' yaitu perpaduan rasa pedas, asam, dan gurihnya yang memanjakan lidah. Tak hanya sebagai lauk untuk makan, Pallawa' juga lebih banyak dijadikan sebagai cemilan tanpa nasi.

Untuk menikmati juaranya menu Pallawa', kamu perlu mengunjungi Warung Pa'lawa'na Lai' Kori, di jalan Sawerigading, Rantepao, Toraja Utara.

Julukan Ratu Pa'lawa' pun melekat pada warung ini, berkat kenikmatan rasanya yang tidak diragukan lagi. Satu porsi Pa'lawa' dibandrol dengan harga 25 ribu rupiah. Di warung ini juga menyediakan jasa dellivery gratis untuk wilayah Rantepao.

Peminat tetapnya pun sudah banyak seperti mahasiswa UKI Toraja, Persatuan Mahasiswa Sa'dan (PMS) dan Himpunan Mahasiswa Tondon (Himaton).

Tidak hanya Pa'lawa', warung ini juga menyediakan menu makanan lain seperti dangkot, palekko bebek, ayam asam manis dan jus mangga. (Kris)
Don't Miss

News Feed