ads

27 January, 2019

Tiba di Filipina, 5 Mahasiswa UKI Toraja Dapatkan Fasilitas Lengkap dari Pihak Kampus

Tiba di Filipina, 5 Mahasiswa UKI Toraja Dapatkan Fasilitas Lengkap dari Pihak Kampus
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Universitas Kristen Toraja (UKI) Toraja telah memberangkatkan mahasiswanya ke negara dengan julukan Negara Lumbung Padi ASEAN, negara Filipina, Minggu (27/01/2019).

Pada gelombang pertama, 5 mahasiswa berangkat bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (Office of International Partnership) UKI Toraja, Dr Drs Nehru P Pongsapan.

Kelima mahasiswa semester lima ini akan magang selama satu bulan. Mereka adalah Reksian Bunga Sarrang (teknik mesin), Arfin Moni' Poting (teknik informatika), Eko patrio (teknik informatika), Ningsy (teknik sipil) dan Yeremia Sampe Toding (teknik mesin).

Kedatangan mereka di bandara pun langsung disambut oleh DR Sally dan DR Thom sebagai perwakilan dari pihak kampus Terlac Agriculture University dan Pangasinan State University.

Dr Nehru sangat bangga akan pelayanan dan fasilitas yang mahasiswa bisa dapatkan.

"Saya sangat bangga akan pelayanan dan fasilitas yang diberikan pihak kampus. Mereka bahkan diajak berkeliling kampus, daerah sekitar hingga ke pasar," katanya.

Namun ada kesulitan yang mereka alami saat akan berbelanja, dimana mata uang yang berlaku, Peso dan Dollar.

"Kalau belanja sulit, gak ada yang terima mata uang rupiah sedangkan untuk penukaran uang harus ke ibukota yakni Manila," tambah Dr Nehru.

Mengenai komunikasi dengan masyarakat sekitar, Dr Nehru kembali membanggakan kelima mahasiswanya yang sudah fasih berdialog dalam bahasa Inggris.

"Kemarin makan di MC Donald, pas pesan makanan, saya lihat dari jauh saja dan ternyata sudah lancar bahasa inggrisnya, jadi tidak ada yang perlu dikuatirkan lagi untuk ditinggal nantinya," jelas Dr Nehru.

Selain datang mengantar kelima mahasiswa, Dr Nehru juga berharap dapat melihat langsung fasilitas dan pelayanan yang diberikan pihak kampus untuk nantinya akan diterapkan juga di UKI Toraja.

"Ini magang perdana kami dari UKI Toraja diluar negeri, sehingga menjadi kesempatan buat saya untuk melihat langsung fasilitas dan pelayanan yang diberikan piham kampus untuk nantinya akan diterapkan juga di UKI Toraja," jelasnya.

Diketahui, selain mahasiswa dari UKI Toraja, dalam penginapan yang disediakan pihak kampus, terdapat juga mahasiswa magang dari Politeknik Padang dan Universitas 11 Maret Surakarta. (Kris)
Don't Miss

News Feed