ads

28 January, 2019

Puluhan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang

Puluhan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Puluhan rumah di Kabupaten Wajo, rusak akibat diterjang hujan diserrtai angin kencang, Senin (28/01/2019).

Dari informasi diperoleh Rakyatsatu.com, terdapat 15 rumah rusak di Kecamatan Sajoanging, 7 rumah di Kecamatan Keera, 1 rumah Sekolah serta di Kecamatan Gilireng, 3 rumah Kecamatan Belawa, 1 rumah Kecamatan Tanasitotolo dan 1 rumah Kecamatan Bola .

Kepala BPBD Wajo, H Alamsyah mengatakan, di Kecamatan Sajoanging hanya 2 rumah yang rusak berat, dan untuk 13 rumah lainnya hanya rusak ringan.

Sedangkan, untuk 5 Kecamatan lainnya, rumah yang terkena angin kencang hanya mengalami rusak ringan seperti bagian atas rusak.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun cuaca bisa berubah kapan saja, maka diharapkan kepada masyarakat agar lebih tanggap, tangkas, tangguh dan waspada akan cuaca buruk dan bencana alam yang bisa saja terjadi kapan pun," jelasnya.

Dikatakan dia, saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Wajo telah melakukan assessement ke lokasi kejadian dan juga melakukan evakuasi warga.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya banjir dan angin kencang," tuturnya. (Iss)
Don't Miss

News Feed