ads

28 January, 2019

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Gagas Program Wisata Perpustakaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Gagas Program Wisata Perpustakaan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dinas Perpustakaan dan Kearasipan (DPK) Sinjai tahun 2019 ini, gagas program peningkatan minat baca di kalangan pelajar.

Program tersebut diberi nama "Wisata Perpustakaan" diperuntukkan bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Kepala DPK Sinjai, Baba Faisal mengungkapkan tujuan program ini adalah untuk mempromosikan perpustakaan kepada pelajar atau anak sekolah di Kabupaten Sinjai.

"Program ini baru di DPK Sinjai dan tujuannya kita ingin mempromosikan sekaligus memberikan edukasi kepada pelajar kita," pungkas Baba Faisal, Senin (28/1/2019)

Pelaksanaan Wisata Perpustakaan ini akan berlangsung selama 8 kali selama sebulan dengan menjadwalkan sekolah yang ada di Kecamatan, terkecuali Kecamatan Pulau Sembilan.

"Inshaa Allah Bulan ini sudah berjalan sembari kita surati dulu sekolah berapa jumlah pelajar yang akan ikut dalam program ini, setelah itu kita akan jemput menggunakan mobil layanan yang telah kami siapkan," sambungnya.

Konten yang disiapkan DPK Sinjai dalam program Wisata Perpustakaan ini berupa kegiatan yang memberikan edukasi kepada pelajar seperti menyiapkan buku bacaan, pemutaran film, hingga mendongeng. (Ian)
Don't Miss

News Feed