ads

04 January, 2019

Ini Harapan Danrem 141/Tp dan Pemkab Bone di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141/Tp se Indonesia Timur

Ini Harapan Danrem 141/Tp dan Pemkab Bone di Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141/Tp se Indonesia Timur
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, membuka secara resmi Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141/Tp se Indonesia Timur, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Matanna Tikka Bone, Jumat (04/01/2019) malam.

Dihadapan ratusan pemain dan mantan pemain bulutangkis dunia Trikus, Danrem 141/Tp dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pertandingan bulutangkis yang diselenggarakan ini, merugikan salah satu agenda kegiatan Korem 141/Tp yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan kemampuan dan prestasi olahraga bulutangkis dari waktu ke waktu yang semakin meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas serta sebagai alat pemersatu bagi masyarakat Kabupaten Bone dengan seluruh peserta.

Untuk itu, Korem 141/Tp merasa perlu untuk mengintensifkan pembinaan di berbagai aspek, terutama aspek mental, disiplin, sportivitas dan aspek kemampuan yang selama ini tentu sangat berpengaruh pada diri seorang atlet setiap pelaksanaan pertandingan yang berskala besar.

Ia pun berharap, pelaksanaan pertandingan bulutangkis yang diikuti oleh atlet-atlet kabupaten dan provinsi ini, diharapkan dapat membantu upaya komando dalam mencari bibit dan kader atlet bulutangkis untuk dipersiapkan dalam berbagai even lokal maupun nasional.

Pemimpin tertinggi dalam jajaran Korem 141/Tp ini yang akrab dan murah senyum terhadap wartawan ini, mengajak para kepada organisasi PBSI Provinsi Sul Sel dan Kabupaten Bone khususnya, untuk serius dan fokus terhadap pembinaan atlet bulutangkis di daerah agar semakin banyak muncul pemain berprestasi.

Sasaran lain yang ingin dicapai dari pertandingan ini adalah sebagai ipaya untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis, agar dapat memberikan sumbangsih yang berharga dalam meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis Provinsi Sul Sel, khususnya di Kabupaten Bone.

"Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pertandingan ini dengan penuh semangat sekaligus menjadikan event ini sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan. Manfaatkan momen ini sebagai ajang uji coba kemampuan dan latihan serta ajang silaturahmi," ujar Kolonel Inf Suwarno.

Sementara itu, Bupati Bone yang diwakili Sekda Kabupaten Bone, H Andi Surya Darma dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dalam memajikan olahraga bulutangkis, khususnya pembinaan atlet muda di Kabupaten Bone dan Sul Sel sekaligus sebagai ajang silaturahmi para atlet dan pecinta olahraga bulutangkis.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan melahirkan pemain-pemain muda yang tangguh dan profesional yang nantinya bisa berbicara ditingkat regional, nasional dan internasional.

"Kita tentu menginginkan olahraga bulutangkis di Sul Sel khususnya, dan Indonesia pada umumnya bisa semakin digemari. Ini bisa terwujud dari turnamen-turnamen yang rutin dilakukan seperti apa yang dilaksanakan saat ini," ujarnya.

Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141/Tp se Indonesia Timur itu dimulai dengan pertandingan eksebisi antara Danrem 141/Tp berpasangan dengan Trikus melawan Sekda Bone berpasangan Afiat.

Turnamen ini diikuti 451 orang atlet se Indonesia Timur dan diantaranya merupakan pemain nasional dan mantan pemain dunia.

"Secara keseluruhan ada 651 orang peserta yang terdiri dari official, pelatih dan atlet," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Inf Awal Awaluddin.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed