ads

21 January, 2019

Begini Upaya Babinsa Kodim 1404/Pinrang Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Begini Upaya Babinsa Kodim 1404/Pinrang Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, PINRANG - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil-03 Kodim 1404/Pinrang Serda Saripuddin bersama warga Kelurahan Manarang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang melaksanakan kerja bhakti perbaikan jalan usaha tani (JUT), Senin (21/01/2019). 



Jalan usaha tani atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat dan peternakan), manfaat pembangunan jalan usaha tani yaitu untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan ataupun pasar.



Serda Saripuddin mengatakan bahwa tujuan kegiatan pengembangan jalan usaha tani adalah mempercepat transportasi sarana usaha tani dan alat mesin pertanian dari kawasan permukiman (dusun dan desa) kelahan usaha tani, mempercepat pengangkutan produk pertanian dari lahan usaha menuju sentra pemukiman, pemasaran dan pengolahan hasil pertanian dan mengurangi biaya/ongkos transportasi sebagai komponen biaya usaha tani.



"Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat membantu masyarakat untuk menikmati akses jalan yang lebih baik," ujar Serda Saripuddin



Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Muh. Amin, mengatakan sangat bersyukur dengan kehadiran Babinsa membantu warga untuk memperbaiki jalan usaha tani tersebut, karena kehadiran Babinsa membuat masyarakat semakin bersemangat dalam bekerja.



"Ini menunjukkan bahwa Babinsa memang selalu peduli dengan segala kesulitan yang dialami oleh masyarakat," ujar Muh Amin. (Rasul)



Don't Miss

News Feed