Komunitas Sepeda Asal England dan Australia, Akan Ikut JSW Toraya Maelo, Kamu Gak Ikutan..?

Komunitas Sepeda Asal England dan Australia, Akan Ikut JSW Toraya Maelo, Kamu Gak Ikutan..?
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Event akbar para komunitas sepeda, kini kembali digelar dalam bingkai event Jelajah Sepeda Wisata (JSW) Toraya Maelo , Sabtu (01/12).

Kali ini, komunitas sepeda akan disuguhkan indahnya panorama objek wisata Tana Toraja,  di jalur sepanjang 35 KM, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 Desember 2018.

Namun yang menarik, yakni kehadiran komunitas sepeda asal England dan Australia, yang akan meramaikan event akbar para pesepeda dalam event Jelajah Sepeda, yang diketuai oleh L Sidang.

Selain itu puluhan komunitas sepeda lainnya, telah mendaftar ke panitia pelaksana, yakni komunitas sepeda asal kota Malang, Salatiga, Jakarta, Jogja, Lombok, Balikpapan, Samarinda, Nunukan, Mataram Makasar, Sidoarjo, Maros, Gowa, Bantaeng dan Soppeng, akan ikut dalam event tersebut.

Toraya Passapeda sebagai Official Parnert, Ivan Kalal'embang, berharap event ini untuk mengingatkan masyarakat akan budaya hidup sehat lewat bersepeda.

"Event ini mengingatkan masyarakat untuk membudayakan hidup sehat lewat bersepeda," ujar Ivan.

Diketahui, Tana Toraja, termasuk kawasan yang menarik dan menantang untuk touring sepeda.

Jalur yang jelajah sepeda nantinya yang start dari Objek Wisata Pango-pango dan finish di Kolam Makale, memiliki ribuan kelokan disertai tanjakan dan turunan tajam.

Pesepeda akan menikmati panorama alam indah, seperti Pango-pango, Tampang Allo, Kuburan Bayi Pohon (Kambira). Di beberapa titik pun, pesepeda akan menikmati tari-tarian Toraja dan sajian makanan khas Toraja. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu