Miris, Mana Pejabat Pemkab Bone di Ajang Peparprov Sulsel di Pinrang

Miris, Mana Pejabat Pemkab Bone di Ajang Peparprov Sulsel di Pinrang
Laporan : Enal Rasul

RAKYATSATU.COM, PINRANG - Apabila dibandingkan dengan Pekan Olahraga antar Daerah (Porda), memiriskan, gambaran para atlet National Paralympic Commiitee (NPC) Kabupaten Bone, yang berlaga di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV 2018 Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang, dari tanggal 1 hingga 5 Desember.

Padahal ajang Porda dan Peparprov memiliki tingkatan/level yang sama, serta atletnya juga sama-sama mempertaruhkan dan mengharumkan nama besar Kabupaten Bone tetapi sangat disayangkan karena ada sedikit perlakuan yang berbeda dari Pemkab Bone.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, di lokasi pesta empat tahunan para orang cacat tersebut, tak satu pun pejabat Pemkab Bone yang kelihatan di pemondokan para atlet yang akan bertarung demi nama besar Kabupaten Bone.

"Kami start dari Kabupaten Bone pada hari Kamis tanggal (29/11) dengan menggunakan mobil Polres Bone, karna kami bersurat di BKKBN Bone tidak dikasi pinjam dengan alasan terlalu lama. Kita lihat sendiri (katanya ke Rakyatsatu.com) karna kita antar sendiri bersama Sekretaris Bapenda Bone, Andi Alimuddin," ujar Andi Takdir, Ketua NPC Kabupaten Bone.

Ia juga mengatakan, kalau sampai saat ini hanya Sekretaris Bapenda Bone, Andi Alimuddin dari Pejabat Pemkab Bone yang ada di Kabupaten Pinrang menemani atlet NPC Kabupaten Bone. Memang Andi Alimuddin Maddussila adalah Pembina NPC Kabupaten Bone.

"Sejak kami berada di Kabupaten Pinrang, belum pernah ada yang datang pejabat kanda. Saya hanya bisa berikan motifasi ke teman-teman atlet bahwa jangan perlihatkan kekecewaan kita krna tidak adanya pejabat yang datang, namun perlihatkan kemampuan kita nanti di lapangan pertandingan kita mampu yang terbaik," ujar Andi Takdir, sewaktu ditemui di pemondokan kontingen Bone, Jl Rambutan Pinrang, Sabtu (01/12).

Hal senada diungkapkan salah seorang atlet NPC Kabupaten Bone, Abd Waris Hasrat. Bahkan ia hanya bisa pasrah mendapatkan perlakuan yang demikian, yang dinilainya kurang perhatian.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa terkait fakta itu, tentu dukungannya kami harapkan sebagaimana dukungan yang mereka berikan kepada atlet porda saat bertanding dulu di Pinrang," ujar Abd Wasrat.

"Sudah selayaknya kami juga diperlakukan yang sama dengan atlet porda, karena ini sama sama membawa nama baik Bone pada ajang prestasi olahraga. Peparprov masih berlangsung hingga 5 Desember mendatang, tentu kami mengharapkan juga ada pejabat Bone yang datang langsung ke Pinrang memberikan support pada kami," harap Abd Waris.

Ia menambahkan, kalau dulu mereka (pejabat) bisa meluangkan waktunya untuk porda, tentu untuk Peparprov juga bisa, toh tempat pelaksanaannya juga sama yakni di Pinrang.

Sementara itu, Andi Alimuddin Maddussila yang ditemui di pemondokan kontingen NPC Kabupaten Bone, mengatakan, kalau Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, memang tidak ada di Kabupaten Bone, karena ada tugas yang tidak kalah pentingnya.

"Saya datang selain sebagai pembina NPC Kabupaten Bone, juga atas nama Bapenda Kabupaten Bone dan ini murni tulus karena panggilan nurani. Kita harap ada juga pejabat Pemkab Bone yang datang," harapnya.  
loading...
close
Rakyatsatu