ads

21 December, 2018

Gelar Operasi Lilin, Polres Tana Toraja Libatkan 345 Personil untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gelar Operasi Lilin, Polres Tana Toraja Libatkan 345 Personil untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Polres Tana Toraja menggelar apel operasi lilin yang bertempat di halaman Mapolres Tana Toraja, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (21/12).

Operasi Lilin 2018  untuk pengamanan puncak perayaan Natal dan Tahun Baru ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai 23 Desember 2018 hingga  1 Januari 2019.

Sebanyak 345 personil akan dikerahkan dalam pengamanan, yang dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, mewakili Kapolres Tana Toraja.

Dalam sambutan, Wakapolres membacakan Amanat Kapolri Jenderal RI, yang mengatakan bahwa Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil.

Pengecekan sarana dan prasarana pengamanan dan memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan, perlu dilakukan melalui apel tersebut.

Adapun jumlah Pos Pengamanan yang disiapkan sebanyak 8 Pos pelayanan dan  pengamanan Perayaan Natal di Gereja sebanyak 40 Gereja besar (26 di Kabupaten Tana Toraja dan 14 di Toraja Utara).

"Semua ini yang perlu disiapkan dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas jelang Natal 2018 dan Tahun baru 2019," kata Waka Polres Tana Toraja.

345 personil pengamanan terdiri dari berbagai unsur, yaitu Polri 226 personil, TNI 56 personil, Satpol PP 24 personil, Dinas Kesehatan 8 personil, Dinas Perhubungan 16 personil, Pemadam Kebakaran 6 personil, Jasa Raharja 4 personil, Senkom 5 personil.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan dinas terkait. (Kris)
Don't Miss

News Feed