ads

26 December, 2018

Gelar Minggu Militer, Ini yang Dilakukan Kodim 1407/Bone

Gelar Minggu Militer, Ini yang Dilakukan Kodim 1407/Bone
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kodim 1407/Bone melaksanakan Minggu Militer Desember 2018 dengan cara melaksanakan apel pagi pengecekan personil dan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Peraturan Militer Dasar (Permildas), di Lapangan Apel Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Watampone, Rabu (26/12).

Apel pagi pengecekan personil dipimpin oleh pasi ops Kodim 1407/Bone, Kapten Arh Ruslan. Pada kesempatan tersebut, sekaligus memberikan pengarahan kepada personil Kodim 1407/Bone.

"Kegiatan apel pagi seperti ini sudah merupakan kewajiban kita seorang Prajurit, untuk itu saya minta agar para anggota perhatikan waktu sehingga tidak ada lagi Prajurit yang terlambat dan harus tepat waktu," ujarnya.

Selanjutnya kegiatan apel pagi bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan memberikan informasi kepada seluruh personil Kodim 1407/Bone, agar diharapkan tidak ada seorangpun yang ketinggalan informasi atau arahan arahan dari pimpinan atas.

Setelah kegiatan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan Minggu Militer dengan materi PBB/Permildas (peraturan Baris Berbaris dan peraturan Militer Dasar) seperti jalan di tempat, langkah tegap hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, periksa kerapian dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan latihan tehnik dasar pertempuran, dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1407/Bone Pelda Syafri dan diawasi oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone, dan diikuti sebanyak 86 orang.

"Saya meminta para personil agar melaksanakan kegiatan ini dengan ihklas, serius agar dapat mengingat kembali ilmu dasar dasar kita sebagai Militer. Sehingga kedisiplinan kita tetap terjaga," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed