Wabup Sinjai Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat Peringatan Hari Oeang ke 72

Wabup Sinjai Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat Peringatan Hari Oeang ke 72
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Gerak Jalan sehat memperingati Hari Oeang (Uang) ke 72 tahun 2018, digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai, Jumat (26/10).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai instansi lingkup Pemkab Sinjai, Instansi Vertikal BUMN/BUMD, dan dilepas langsung Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong di Halaman Kantor Bupati Lama Sinjai, Jalan Ahmad Yani Sinjai.

Mereka mengambil rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Bhayangkara, Jalan Persatuan Raya, Jalan DR. Hamka, Jalan Tondong, Jalan H. Abd. Latief dan Finish kembali di Kantor Bupati Lama Sinjai.

Ketua Panitia, Entis Sutrisna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Kabupaten Sinjai dalam memperingati Hari Oeang berkat inisiasi dari sejumlah lembaga keuangan di Sinjai khusunya KP2KP Sinjai.

Tujuannya, kata Entis tidak lain, selain untuk menyehatkan kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan hari Oeang kepada masyarakat.

"Uang adalah alat pemersatu bangsa, jadi hari Oeang bukan hanya milik Kementerian Keuangan tapi milik seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Entid yang juga Kepala KPPN Sinjai.

Dikatakan, peringatan hari Oeang ke 72 di Kabupaten Sinjai juga akan diperingati dengan upacara bendera pada 30 Oktober mendatang.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, mengaku mengapresiasi peringatan hari Oeang di Kabupaten Sinjai. Menurutnya, ini moment penting yang harus diketahui masyarakat.

"Terima kasih kepada KPPN dan KP2KP Sinjai yang menginisiasi peringatan hari Oeang, ini penting untuk kita ketahui bersama sebagai alat untuk kita bagaimana bisa hidup yang lebih nyaman dan sejahtera dengan adanya uang," jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, pimpinan Perbankan, serta sejumlah Kepala Bagian (Kabag) setdakab Sinjai.

Gerak jalan sehat ini juga ditutup dengan pengundian dorprise oleh pihak panitia penyelenggara, berupa Kulkas, Sepeda Santai, Tv LED, Rice Cooker, Kipas Angin, dan hadiah menarik lainnya. (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu