Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja, Perbaiki Bangunan Gereja Toraja Karre Limbong

Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja, Perbaiki Bangunan Gereja Toraja Karre Limbong
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja, kembali melakukan perbaikan sarana dan prasarana di Desa Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (25/10).

Sambil melanjutkan pengerjaan rabat beton sepanjang 1 KM, satu peleton Satgas TMMD 103, dengan jumlah 30 personil, melaksanakan perbaikan pada bangunan rumah ibadah.

Rumah ibadah berupa bangunan Gereja Toraja Jemaat Karre Limbong tersebut, dilakukan proses pengacian dinding yang selanjutnya akan dilakukan pengecatan dinding dan pemasangan keramik pada keseluruhan lantai bangunan gereja.

Dibawah pimpinan, DAN SSK, Kapten Inf Yohanis Palallo, Satgas TMMD 103, seperti tidak mengenal lelah, untuk membangun Desa Karre Limbong.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan pembangunan Desa Karre Limbong. Semoga nantinya jemaat dapat nyaman mempergunakan gedung Gereja ini saat beribadah menghadap Tuhan," ujar Kapten, Y Palallo.

Gereja yang memiliki anggota sekitar 80 Kepala Keluarga (KK) tersebut, akan selesai dikerjakan dalam waktu sekitar lima hari ke depan.

Salah satu anggota jemaat, Reni Pasalli, menyebut pengerjaan yang dilakukan Satgas TMMD ini, tidak disangka dan sekaligus berterima kasih sudah didatangi ratusan TNI yang sangat giat melakukan berbagai pembangunan,

"Saya tidak sangka, bapak TNI bisa memperbaiki Gereja kami. Kami mengucapkan terima kasih banyak, apalagi bapak-bapak TNI sangat giat melakukan berbagai pembangunan di kampung kami," kata Reni.

Diketahui, setelah pengerjaan bangunan Gereja selesai, Satgas TMMD 103 ini, akan melakukan renovasi bangunan Masjid yang jaraknya sangat sulit dijangkau. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu