Peringati HUT TNI ke-73, Danrem 141/Tp dan Kasrem 141/Tp Kompak Ziarah Makam

Peringati HUT TNI ke-73, Danrem 141/Tp dan Kasrem 141/Tp Kompak Ziarah Makam

RAKYATSATU.COM, BONE - Mengenang jasa pahlawan dalam mengawal kemerdekaan RI harus dikedepankan oleh warga negara Indonesia. Ini adalah momentum yang sangat penting bagi kita, generasi muda.

Hal itu, dikarenakan kemerdekaan RI bukanlah hadiah dari penjajajah melainkan direbut lewat perjuangan gigih para pahlawan. Mereka rela mengorbankan jiwa raga maupun harta hingga tetas darah penghabisan.

Hal itu diungkapkan Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.AP, dalam amanatnya sewaktu Irup saat melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bone, Jl Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, sekira pukul 08.00 Wita, Rabu (03/10).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM, mengatakan, ziarah di TMP Bone tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

"Kegiatan ziarah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI)," ujarnya.

Pelaksanaan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno  S.A.P. di tugu TMP sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Dilanjutkan  tabur bunga oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P. beserta Ibu dan Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho beserta Ibu, Dandim 1407/Bone letkol Inf. Mustamin beserta Ibu, para dan kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasirem 141/Tp, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu