Iklan

Iklan

Mayor Inf Mansur K, Akhiri Tugas Kapenrem 141/Tp, Ia Disini Sekarang

26 Oktober 2018, 11:06 AM WIB Last Updated 2018-10-26T03:06:47Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM, yang akrab dan dekat dengan wartawan, secara resmi berakhir tugasnya di Korem 141/Tp, hari Kamis (25/10) kemarin, bersamaan dengan Letkol Inf Eko Paskah Harisuci dan Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, S.I.P.

Berakhirnya tugas ketiga Perwira Menengah (Pameng) di Korem 141/Tp tersebut ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1420/Sidrap, dan Dandim 1422/Maros serta Korps Raport Pindah Satuan Kapenrem 141/Tp di Aula Sudirman Korem 141/TP Jln. Jend Sudirman Kelurahan Manurungnge Kec Tanete Riattang.

Mayor Inf Mansur Kole yang selama ini, sekira setahun lebih menjadi Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, kini bertugas dijabatan barunya sebagai Kasi Binmusmontra Bintal Kodam XIV/Hasanuddin (Hsn).

Sedangkan Letkol Inf Eko Paskah Harisuci yang selama ini menjadi Dandim 1420/Sidrap, kini mendapat jabatan baru sebagai Irdya-2/Binlat Itutops Itum Itjenad.

Sementara Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, S.I.P yang dulunya bertugas sebagai Dandim 1422/Maros kini sebagai Waasren Dam XIV/Hsn.

Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno yang memimpin upacara sertijab dan Korps Raport Pindah Satuan tersebut dalam amanahnya mengatakan, upacara Sertijab dan Laporan Korps seperti ini, selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA) yang menjadi bagian dari dinamika TOA dan TOD pada organisasi TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

"Selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Eko Paskah Harisuci dan Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, S.I.P atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatannya selama ini dengan baik dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Irdya¬2/Binlat Itutops Itum Itjenad dan Waasren Dam XIV/Hsn," ujarnya.

Demikian pula kepada Ny. Eko Paskah Harisuci dan Ny. Mardi Ambar Fajaryanto saya ucapkan terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang ibu berikan yang selama ini setia mendampingi suami dalam memajukan persit dan keluarganya.

"Dan tidak lupa juga saya ucapkan selamat kepada Mayor Inf Mansur, S.Ag, MM yang mendapat kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Kasi Binmusmontra Bintal Kodam XIV/Hsn," tuturnya.

Lanjutnya lagi, perlu diketahui bahwa Kodim 1420/Sidrap dan Kodim 1422/Maros memiliki karakteristik yang unik dengan mayoritas masyarakatnya suku Makassar dan suku Bugis yang dikenal memegang teguh adat istiadat yang berlaku diwilayahnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya minta kepada Dandim 1420/Sidrap dan Dandim 1422/Maros yang baru, Letkol  Inf  Jamot Parluhutan S, S.Sos dan Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, agar senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayah masing¬masing.

Kepada seluruh prajurit dalam bekerja harus menghadapinya dengan kebahagian dan kesenangan karena dengan itu dapat menyelesaikan apapun dengan baik, manakala itu dilaksanakan dengan ketulusan dan keihlasan.

Untuk itu, penanganan secara terpadu, lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat, harus selalu diutamakan dan dikedepankan oleh satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif.

Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen Bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian cendera mata bertempat di lapangan Tennis Korem 141/Tp.

Namun sebelum kegiatan Sertijab dan Laporan Korps, terlebih dahulu diawali kegiatan searah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV DIm 1420 dan Cabang XXX DIM 1422 Kordinator Cabang Rem 141 PD XIV/Hasanuddin, dari Ny. Eko Paskah Harisuci. N kepada Ny. Jamot Parluhutan. S, Dan dari Ny. Mardi Ambar Fajaryanto kepada Ny. Farid Yudho Dwi Leksono Dipimpin Oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV/Hsn Ny. Heny Suwarno Bertempat Di Kantor Persit Korem 141/Tp Jln Jendral Sudirman Watampone.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Dandim sewilayah Korem 141/Tp, Danyonif 726/Tml, para Kasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Jajaran Korem 141/Tp, serta  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV/Hsn dan Ketua Cabang sejajaran beserta pengurus, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Mayor Inf Mansur K, Akhiri Tugas Kapenrem 141/Tp, Ia Disini Sekarang
  • 0

Terkini

Iklan