Danpusterad/Ketua Tim Wasev Mabes TNI Harap TMMD Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Danpusterad/Ketua Tim Wasev Mabes TNI Harap TMMD Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
RAKYATSATU.COM, GOWA - Danpusterad/Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Mayjen TNI Hartomo bersama rombongan mengunjungi Wilayah Ter Kodim 1409/Gowa, pada hari hari Kamis (25/10) kemarin, di Posko TMMD di kantor Camat Tompobulu, Kabupaten Gowa, dalam rangka Kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD Ke - 103 TA. 2018 di wilayah Kodim 1409/Gowa.

Mayjen Hartomo mengatakan, pengawasan dan evaluasi merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh TNI kepada seluruh Kodim yang melaksanakan TMMD termasuk Kodim 1409/Gowa. Hal tersebut merupakan implementasi dari 8 wajib TNI.

"Harapan pelaksanaan TMMD yang selanjutnya akan diserahkan ke pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kiat berharap kemanunggalan TNI dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ujarnya.

Sebelum melaksanakan kunjungan ketempat pelaksanaan kegiatan TMMD, Danpusterad/Ketua Tim Wasev Mabes TNI beserta rombongan tiba di Posko TMMD Kantor Camat Tompobulu disambut dengan prosesi  Pengalungan Sarung Sutra dan Tari Paddupa.

Kemudian menerima Paparan Kesiapan TMMD Ke - 103 TA. 2018 di wilayah Kodim 1409/Gowa di Koridor Kantor Camat Tomlobulu (Posko TMMD) dan Penyerahan Bola Kaki, Bola Volly, Net, 3 Paket Sembako oleh ketuaTim Wasev Mabes TNI kepada perwakilan warga masyarakat Kecamatan Tompobullu.

Selanjutnya Danpusterad/Ketua Tim Wasev Mabes TNI beserta rombongan meninjau kegiatan TMMD non fisik (Penyuluhan Kelestarian Hutan), meninjau kegiatan TMMD sasaran Fisik pembuatan Jalan lingkungan Paving Blok serta mengecek tempat tinggal anggota TMMD disalah satu rumah warga Kelurahan Malakaji KecamatanTompobulu.

Kemudian meninjau kegiatan TMMD sasaran Fisik pembutan Saluran Irigasi di Desa Buntubuddung Kelurahan Malakaji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kolonel Inf Heri P (Aster Kasdam XIV/ Hasanuddin), Letkol Inf Bobby Triyantho S.I.P (Kasrem 141/Tp), Letkol Arh Nur Subekhi, M.Si (Han) (Dandim 1409/Gowa), Muhammad Rusdi (Asisten 1 Bidang Pemkab Gowa), Ir. Mondoaf (Kepala Dinas PU Kabupaten Gowa).

Hadir pula, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1409/Gowa, AKP Al Misbah (Kapolsek Tompobulu), H. Syamhari Rasyid, S.Ag.MH ( Camat Tompobulu) para Lurah/Kades se Kecamatan Tompobulu, para Tomas, Toga, Todat, tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Tompobulu sekira 30 orang.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu