Luar Biasa! Begini Tampilan SDN 1 Nanggala, Setelah Dipercantik Oleh Satgas TMMD 103

Luar Biasa! Begini Tampilan SDN 1 Nanggala, Setelah Dipercantik Oleh Satgas TMMD 103
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kegiatan Satgas TMMD 103 dari Kodim 1414 Tana Toraja, semakin nyata terlihat, Selasa (23/10).

Kali ini, perubahan drastis terlihat di bangunan SDN 1 Nanggala, yang menjadi target renovasi dan pengecatan bangunan sekolah.

Letnan Dua Petrus Cakka,  Komandan Satuan Setingkat Peleton Satgas TMMD ke-103 Toraja Utara, mengatakan bahwa pengerjaan tersebut sudah sesuai target kerja dari pimpinan.

"Pengerjaan tersebut sudah sesuai target kerja dari pimpinan. Kami berharap guru beserta siswa siswi, tetap memelihara kebersihan sekolah, agar tidak terlihat kotor seperti sebelum dikerjakan oleh Satgas TMMD,"kata Letnan Petrus.

Sebelum mengecat, Satgas TMMD 103 membersihkan seluruh langit-langit bangunan sekolah, plafon, ventilasi serta lantainya.

Kepala Sekolah SDN 1 Nanggala, Luther Luna Patasik, bahkan sangat bersyukur Satgas TMMD bisa hadir di sekolah, dan memberikan perubahan drastis. Tak hanya mempercantik gedung sekolah, namun juga mengajar.

"Kami sangat bersyukur, bapak-bapak TNI bisa hadir di sekolah, dan memberikan perubahan drastis pada sekolah kami. Tak hanya mempercantik gedung sekolah, namun juga mengajar para siswa," ujar Kepsek, Luther.

Selain itu,  Satgas TMMD 103, juga akan membuat lapangan olahraga di halaman sekolah, yakni untuk olahraga voli dan takraw, beserta perlengkapan net dan bolanya, agar para siswa dapat memanfaatkannya dengan baik.

"Kami berharap lapangan olahraga dan perlengkapannya, dapat dijaga dengan baik, sehingga bisa dipergunakan dengan semestinya. Harapan kami pun, lewat olahraga ini, dapat memunculkan bakat dan minat siswa yang bisa digeluti nantinya," kunci Letnan Petrus. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu