KPU Bone Sumbangkan ini Untuk Korban Gempa Tsunami Donggala, Palu dan Sigi

KPU Bone Sumbangkan ini Untuk Korban Gempa Tsunami Donggala, Palu dan Sigi
RAKYATSATU.COM, BONE - Sumbangan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus bertambah, khususnya di Kabupaten Bone, sejak Bupati Bone mengeluarkan Surat Edaran dan membentuk Posko Induk Bencana di Jl Ahmad Yani Watampone.

Hari ini, Kamis (04/10), selain sumbangan dari warga yang memberikan sembako dan pakaian layak pakai, KPU Bone juga telah memberikan sumbangannya di Posko Induk Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng.

Sumbangan yang diantar langsung para Komisioner KPU Bone tersebut berupa uang tunai Rp 22 juta, namum uang tersebut dikirim langsung ke rekening KPU Pusat melalui KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain uang, KPU Bone juga menyerahkan bantuan yang dimuat truk Basarnas Bone, seperti makanan siap saji, mie instan, air minera, pakaian dewasa dan pakaian anak-anak, pakaian perempuan, dan mainan untuk anak-anak.

"Bantuan telah kami salurkan di posko induk tadi sebanyak satu truk yang diangkut oleh truk Basarnas Bone. Kalau uang tunai dikirim melalui rekening KPU Pusat, nanti KPU Pusat yang menyalurkan atas nama KPU Indonesia," ujar Nasaruddin, Divisi Teknis, KPU Bone.

Ia menambahkan, kegiatan donasi ini tidak berhenti hari ini (Kamis, 04/10). Masih banyak PPK di kecamatan yang terus menggalang dana maupun bantuan lainnya untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu